Anggota DPD RI Yakin NYIA akan Bangkitkan Perekonomian DIY

135
Anggota DPD RI dari DIY Drs HA Hafidh Asrom MM melakukan Penyerapan Aspirasi dengan para tokoh masyarakat se-Kabupaten Kulonprogo, Sabtu (17/03/2018), di Resto Sapta Pesona Kota Wates. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari DIY, Drs HA Hafidh Asrom MM, meyakini kehadiran New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulonprogo merupakan peluang baru untuk mendorong kemajuan ekonomi dan pembangunan sektor pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Kulonprogo.

Pernyataan itu disampaikannya saat melakukan Penyerapan Aspirasi dengan para tokoh masyarakat se-Kabupaten Kulonprogo, Sabtu (17/03/2018), di Resto Sapta Pesona Kota Wates.

“Potensinya sangat besar, karena sektor ekonomi khususnya sektor pariwisata sangat tergantung pada kemampuan dan kenyamanan penerbangan internasional dan domestik yang terpusat di Kulonprogo,” ujarnya.

Dia yakin, apabila Bandara Kulonprogo ini selesai dibangun akan membangkitkan perekonomian di Yogyakarta, kesejahteraan ekonomi masyarakat pasti akan tumbuh cepat. Pariwisata di DIY pun akan tumbuh.

Baca Juga :  Polres Bekuk Sindikat Penipu Rental, Sebagian Anggota Diduga Masih Berkeliaran

“Pembangunan bandara ini akan berdampak positif dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,” kata senator yang membidangi masalah pembangunan daerah ini.

Tokoh-tokoh masyarakat menghadiri acara Penyerapan Aspirasi Anggota DPD RI dari DIY, Drs HA Hafidh Asrom MM. (istimewa)

Di depan ratusan peserta Hafidh Asrom kembali mengingatkan masyarakat khususnya kaum muda di Kulonprogo menyiapkan diri untuk ambil bagian mengisi hadirnya bandara baru, khususnya menyangkut kesiapan sumberdaya manusianya.

“Operasional bandara baru ini akan membutuhkan ribuan tenaga kerja, masyarakat Kulonprogo terutama kaum muda harus bisa memanfaatkan peluang tersebut. Jangan sampai kita menjadi penonton atas hadirnya peluang usaha baru atas dibangunnya NYIA ini,” tambah Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) DIY ini.

Sejalan dengan pertumbuhan pariwisata, nantinya akan tumbuh juga pusat-pusat bisnis baru seperti hotel, restoran hingga agen travel perjalanan wisata yang tentunya kemudian membuka kesempatan lapangan kerja baru bagi masyarakat DIY.

Baca Juga :  Novie Jadi Lulusan Terbaik Berkat Rawat Ibu

Merespons peluang tenaga kerja baru terkait hadirnya Bandara Kulonprogo tersebut, anggota Komite I DPD ini pada pertengahan 2017 telah mempertemukan tokoh masyarakat di kabupaten tersebut dengan PT Angkasa Pura di Yogyakarta. “Hasilnya cukup baik, tinggal tunggu hasilnya nanti,” ungkap dia.

Menurut Hafidh, DPD RI terus  berupaya mendorong pemerintah agar pembangunan Bandara Kulonprogo berjalan dengan baik, karena pembangunan bandara baru ini akan membangkitkan perekonomian masyarakat Kulonprogo dan DIY pada umumnya. (sol)