Anggota Karang Taruna Diminta Sukseskan Pilgub Jateng

198

KORANBERNAS.ID–Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga yang membidangi Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Parmas dan SDM), Sukhedi, mengajak kepada seluruh anggota karang taruna di Purbalingga untuk ikut mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa-Tengah tahun 2018.

“Jangan lupa, ajak seluruh anggota Karang Taruna dan warga masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, untuk berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu Pon,27 Juni 2018. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani, bukan karena iming-iming uang. ,” tegas Sukhedi pada acara Ngopi Bareng KPU – Komunitas Peduli Demokrasi – Karang Taruna, di Balai Desa Penolih, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Minggu malam (1/4/2018).

Kegiatan yang diikuti anggota Karang Taruna dari Desa Penolih dan desa-desa di sekitarnya itu, diselenggarakan oleh Karang Taruna Adhigana Perwira Desa Penolih.

Sukhedi salut dengan langkah Karang Taruna di Purbalingga yang membentuk komunitas peduli demokrasi. Untuk itu, anggota komunitas diminta partisipasi aktifnya dalam mensukseskan Pilgub Jateng. Yakni dengan cara mensosialisasikan Pilgub Jateng dalam berbagai kesempatan.

Sebagai warga negara yang baik yang sadar demokrasi, lanjut Sukhedi, Pilgub Jateng memiliki makna penting. Pihaknya menghimbau kepada semua pihak, khususnya pemuda yang tergabung ke dalam organisasi karang taruna, untuk ikut mensukseskan Pilgub Jateng tahun 2018 ini. Pasalnya, Pilgub Jateng akan menentukan siapa penerus pemimpin di wilayah Provinsi Jawa Tengah untuk lima tahun kedepan.

“Apalagi Karang Taruna adalah kumpulan dari pemuda pemudi yang hebat, sehingga sudah semestinya bisa menjadi panutan dan contoh bagi yang lain”, ungkap Sukhedi.

Usai sosialisasi tentang Pilgub Jateng dari KPU Purbalingga, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi membahas peran strategis Karang Taruna untuk kemajuan pembangunan di Purbalingga.

Diskusi berlangsung gayeng, karena banyaknya usul dan masukan dari tokoh-tokoh pemuda, diantaranya dari Ketua Karang Taruna Adhigana Perwira Desa Penolih, Lukiyanto, Kepala Desa Penolih Sosro Purnomo, Bidang SDM dan Tim Komunitas Peduli Demokrasi Karang Taruna Purbalingga, Kadiono, dan Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten Purbalingga, Aris Yudirianto. (yve)