Anggota PHRI Diminta Bersaing Secara Sehat

205

KORANBERNAS.ID — Meningkatnya kunjungan wisata di Kabupaten Sleman setiap tahunnya menjadi peluang yang baik untuk pelaku bisnis perhotelan dan restoran di Sleman.

Peluang yang baik tersebut juga perlu diselaraskan dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan hotel dan restoran yang lebih berstandar.

Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI mengungkapkan hal tersebut  kegiatan Pelantikan Badan Pimpinan Cabang Perhimpinan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) periode 2018-2023 di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Kabupaten Sleman, Rabu (16/05/2018).

Dia berharap PHRI Kabupaten Sleman mampu menjalin komunikasi yang baik antara pelaku bisnis di bidang hotel dan restoran berbintang maupun non-bintang, sehingga nantinya hotel dan restoran yang belum memenuhi standar mampu menyesuaikan dan terus meningkatkan kualitasnya.

Baca Juga :  Ini Saran Prof Sutaryo Terkait Aksi Teror Bedog

“Satu hal yang penting untuk diperhatikan, kita maju bersama-sama jangan sampai bersaing tidak sehat tetapi berkompetisi yang sehat untuk saling memberikan pelayanan yang bagus sehingga berdampak baik,” kata Sri Purnomo.

Ketua PHRI Sleman terpilih, Joko Paromo yang juga Asisten Manager The Rich Jogja Hotel mengatakan akan mengembangkan wisata Sleman yang ramah lingkungan, dengan menjaga keseimbangan alam dan pengembangan penghijauan yang dapat mencegah banjir.

Dia juga ingin menjalin sinergi memajukan pariwisata di Kabupaten Sleman, bersama berbagai elemen termasuk Dinas Pariwisata. (sol)