Anggota Polisi Dilarang Ambil Cuti

127
Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Sedayu, Rabu (20/12/217) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kapolres  Bantul, AKBP Imam Kabut Sariadi SIK mengatakan pada bulan Desember ini dirinya tidak mengizinkan anggota kepolisian untuk ambil cuti. Mereka dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait perayaan Natal dan Tahun baru 2018.

“Saya tidak memberi izin anggota untuk ambil cuti. Semua harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Kapolres saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Sedayu, Rabu (20/12/2017) malam. Turut mendampingi Wakapolres Kompol Mariska Fendy Susanto SIK dan jajaran pejabat Polres Bantul lainnya.

Kapolres berharap semua petugas bisa melakukan antisipasi perayaan tahun baru, di mana akan banyak titik kumpul masyarakat merayakan pergantian tahun.

Petugas diharapkan selalu melakukan monitoring dan bekerja sama dengan semua pihak terkait, sehingga perayaan tahun baru bisa berjalan aman dan lancar.

Baca Juga :  Warga Penolak Bandara Segera Pindah

“Selain tahun baru, pada bulan ini juga ada perayaan Natal umat Kristiani dan kita menggelar operasi dengan sandi  Lilin Progo 2017,” katanya.

Di Bantul  sendiri tercatat ada 54 gereja yang akan dijaga, 5 di antaranya gereja besar. “Pada perayaan Natal atau ibadah Natal, kita sudah siapkan semua unsur baik kepolisian, bantuan unsur TNI dan melibatkan beberapa ormas yang dari awal memang berinisiatif membantu pengamanan,” kata Kapolres.

Bukan hanya gereja, polisi juga siap melakukan pengamanan di pusat keramaian dan  obyek wisata. Total  yang terjunkan 200 personel dari Polres  ditambah personil tiap  Polsek serta ratusan personel TNI, Satpol PP, Dishub dan Ormas.

Kapolsek Sedayu, Kompol Sugiarta Amd,  mengatakan untuk menghadapi operasi Lilin Progo 2017 dan tahun baru  2018 semua personel kepolisian di Polsek Sedayu siap.

Baca Juga :  Kaliurang Bersolek untuk Menarik Wisatawan

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pemuka agama dan pihak terkait lainnya. Harapanya semua bisa berjalan lancar,” katanya. (sol)