Angin Kencang di Banguntapan Sebabkan Pohon Tumbang dan Rumah Jebol

238
Angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan rumah ambrol di Sampangan Lor Desa Wirokerten Banguntapan Bantul Minggu (18/03/2018) sore. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Sampangan Lor Desa Wirokerten Kecamatan Banguntapan Bantul menyebabkan kerusakan di beberapa titik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kuatnya angin yang menyapu wilayah itu menyebabkan pohon melinjo di halaman rumah Mbah Werdo RT 02 serta Mbah Juwar di RT 05 rungkat dan tumbang.

Bahkan pohon di rumah Mbah Juwar roboh menimpa sepeda motor hingga mengalami kerusakan. Roboh pula pohon di depan rumah H Jumani.

Kondisi rumah yang ambrol akibat angin kencang. (istimewa)

Suprihandono SH, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Kecamatan Pajangan yang saat kejadian sedang berada di rumah mertuanya di Dusun Sampangan Lor mengatakan, hujan lebat dan angin kencang terjadi sekitar pukul 15:15.

“Saat itu kejadian berlangsung sekitar 30 menit dan menyebabkan  beberapa pohon tumbang,” kata Supri kepada koranbernas.id.

Warga memindahkan sepeda motor yang tertimbun reruntuhan rumah. (istimewa)

Angin juga menyebabkan platform rumah mertuanya jebol. Terlihat rumah tetangga mertuanya ambrol akibat tidak kuat menahan kuatnya angin.

Setelah reda, pemilik rumah dibantu warga sekitar melakukan pembersihan di lokasi. (sol)