Angkasa Pura Laporkan Pelaku Perusakan

435
Ilustrasi

KORANBERNAS.ID—PT Angkasa Pura melaporkan terjadinya pengrusakan beberapa assetnya yang terpasang di lahan IPL Bandara NYIA ke Polres Kulonprogo.

Pimpro Pembangunan Bandara NYIA Kulonprogo Sujiastono membenarkan pihaknya sudah melaporkan adanya pengrusakan tersebut.

Dituturkannya, Angkasa Pura telah memasang pagar keliling di kawasan lahan IPL  pembangunan bandara. Selain itu juga dipasang beberapa spanduk banner dan lainnya, yang isinya seputar pembangunan bandara hingga imbauan agar warga yang masih ada dalam lahan bandara untuk segera keluar dan pindah.

Dijelaskan, spanduk dan banner telah dirusak orang. Sehingga hal ini merugikan proyek yang tengah dikerjakannya

Dalam laporan diketahui, pengrusakan terjadi Jumat (27/04/2018) pukul 10.00 WIB. Akibat pengrusakan tersebut proyek mengalami kerugian jutaan rupiah.

Baca Juga :  Dosen Asal Jogja Ini Jadi Tenaga Ahli Hukum Bupati

“Saya mengimbau agar warga tidak merusak banner  atau spanduk atau  papan pemberitahuan dan lain-lain yang ada dalam IPL bandara.  Atas perusakan yang telah terjadi kami sudah laporkan ke Polres,” katanya.

Segala bentuk perusakan atau semacamnya yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab agar dipertanggungjawabkan seperti yang telah diatur dalam KUHAP,” lanjutnya.

Sujiastono menambahkan, terjadinya pengrusakan terhadap asset dan properti proyek bandara tersebut sudah beberapa kali. Sehingga pihaknya berpendapat sudah perlu melaporkan kepada polisi.

Dia berharap laporan segera ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan penangkapan pelakunya.

Dari Polres Kulonprogo diperoleh informasi pelaporan memang sudah dIlakukan oleh personel PT AP I Wisnu Waskita. Laporan diterima oleh  Aiptu Rukan. SPKT Polres Kulonprogo. (SM)

Baca Juga :  Potensi Zakat PNS Kulonprogo Rp 15 Miliar Setahun