Argodadi Cup Kembali Dihelat

379
Camat Sedayu Drs Fauzan Mu'arifin (kanan) membuka pertandingan Volly Argodadi Cup VIII di Dusun Sukoharjo, Sabtu (21/07/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Pertandingan bola volly tahunan, Argodadi Cup, yang kali ini memasuki tahun ke-8 dibuka oleh Camat Drs Fauzan Mu’arifin di Lapangan Sukoharjo, Sabtu (21/07/2018) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danramil Kapten Inf Kusmin, anggota DPRD Bantul Widodo AMd, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Argodadi, Lurah Prayitno, mantan Lurah Setyo Pranyoto S Sos, anggota Forum Argodadi Damai (Fordam), anggota Karang Taruna dan ratusan penonton yang memadati lokasi. Pembukaan ditandai dengan service oleh Camat Sedayu.

Ketua Karang Taruna Argodadi, Nova Andriyanto S Sos selaku ketua panitia mengatakan tahun ini merupakan pelaksanaan Argodadi Cup VIII dan digelar atas kerja sama Karang Taruna dengan Pemdes Argodadi serta para donatur atau sponsor. “Pada pembukaan ini akan tanding tim Cawan dan Kadibeso 2,” kata Nova.

Baca Juga :  Pelantikan Gubernur DIY Harus “Temata”

Adapun pelaksanaan pertandingan sendiri dilakukan sejak 21 Juli hingga 18 Agustus mendatang, dengan diikuti 16 tim dari 11 pedukuhan. Adapun jumlah pemain 192 orang dengan 48 ofisial. “Argodadi ada 14 pedukuhan, namun yang berpartisipasi baru 11 pedukuhan,” katanya.

Lurah Desa Argodadi, Prayitno, mengatakan suporter harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban saat memberikan semangat kepada tim masing-masing sehingga pelaksanaan Argodadi Cup berjalan kondusif.

“Untuk tim yang bertanding jika ada yang kalah agar mengakui keunggulan timnya dan tanamkan jiwa sportif. Mari kita juga tingkatkan kerukunan dalam rangka mencari bibit yang baik untuk klub Argodadi,” kata Prayitno.

Sedangkan Camat Sedayu Drs Fauzan Mu’arifin mengapresiasi kegiatan utama Karang Taruna Satria Bhakti yakni Argodadi Cup. Diharapkan pertandingan bisa berjalan aman dan lancar.

Baca Juga :  Tinjau UN, Bupati Ingatkan Pentingnya Kejujuran

“Semoga acara ini bisa menjadi sarana hiburan tidak hanya untuk warga Argodadi, namun juga warga yang lain. Sekaligus untuk mencari bibit-bibit unggul dan meningkatkan persatuan antar warga,” katanya. (sol)