Asabri Sumbang Dua RKB Senilai Rp 287 Juta

272
Hari Setianto Ak Msoc Sc (baju biru, tengah) usai menanam pohon ketapang kencana di halaman SMAN 1 Purbalingga. (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kepedulian Hari Setianto Ak Msoc Sc, alumni tahun 1981 SMA Negeri 1 Purbalingga yang kini menjabat Direktur Investasi dan Keuangan PT ASABRI  (Persero), patut dibanggakan.

Jumat (10/11/2017), dia bersama rombongan datang ke bekas sekolahnya dulu, dalam rangka menyerahkan dan meresmikan pembangunan dua ruang kelas baru (RKB) senilai Rp 287 juta. Masing-masing RKB berukuran 8 X 9 meter.

Ruang kelas itu dibangun melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Asabri dan pengerjaannya selama empat bulan.  Dengan bertambahnya dua RKB sumbangan dari perusahaan pelat merah ini, SMAN 1 Purbalingga kini memiliki 36 ruang kelas, dengan total jumlah siswa Klas X, XI dan XII sebanyak 1.182 siswa, atau rata-rata per kelas 32 siswa.

Baca Juga :  Siswa Sekolah Ini Dilatih agar Tidak Jadi Korban Bencana

Seusai menyerahkan dan meresmikan dua RKB, Heri Setianto pada cara Asabri Peduli Pendidikan di SMAN 1 Purbalingga itu, menanam pohon ketapang kencana di halaman sekolah, untuk mendukung SMAN 1 Purbalingga sebagai sekolah adiwiyata.

Masih di halaman sekolah, para siswa dan guru dihibur pentas musik suguhan band Zigaz. Group band beraliran rock ini mampu menghipnotis penonton, melalui vokalis Mega Ratu Purnama,yang melantunkan lagu-lagu di antaranya Sahabat Jadi Cinta, Hidupmu Hidupku, T.A.R. (Teman Atau Ratu), dan Hanya Untuk Hari Ini.

Hari Setianto sendiri merasa telah dibesarkan oleh SMAN 1 Purbalingga, sehingga punya kewajiban untuk peduli dengan sekolah ini.

“Saya lulus dari sekolah ini, dulu namanya SMA Negeri Purbalingga tahun 1981. Saatnya kini saya peduli dengan sekolah ini, sekolah yang telah ikut mewarnai kehidupan saya. Semoga ke depannya SMAN 1 Purbalingga semakin berprestasi, dan terus maju,”  harap Heri Setianto, yang juga alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini.

Baca Juga :  DPRD DIY Susun Skema untuk Sejahterakan Guru

Kepala SMAN 1 Purbalingga, Drs Kustomo MM menambahkan, pihaknya merasa bangga  punya alumni yang peduli dengan sekolahnya.

“Dua RKB yang merupakan bukti kepedulian PT Asabri , akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk  mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM),” ujar Kustomo. (sol)