Astra Grup Bagikan 57.500 Paket Sembako di PMR

204
Perwakilan dari Astra Group secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga Dusun Kemuning. (Surya Mega/koranberna.id)

KORANBERNAS.ID—Astra Group secara nasional membagikan 57.500 paket sembako dalam kegiatan Pasar Murah Ramadhan 2018. Dari jumlah tersebut, 1.000 paket diantaranya didistribusikan untuk kegiatan Pasar Murah Ramadan di DIY, yakni di Dusun Kemuning, Desa Bunder, Kecamatan Pathuk dan segera menyusul di Gedangsari 9 Juni 2018.

Pendistribusian paket sembako di Dusun Kemuning-dusun binaan Astra Group, dilakukan Rabu (06/06/2018) dengan dihadiri perwakilan dari Astra Group, serta tokoh masyarakat dan perangkat desa setempat.

Paket sembako senilai Rp 100.000, oleh Astra Group bekerja sama dengan panitia di pedukuhan, dijual dengan harga Rp 50.000.

“Hasil penjualan dari paket sembako ini, seluruhnya kita kumpulkan dan kita salurkan lagi ke desa tersebut untuk kepentingan pesantren dan kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Bunder,” kata Eddi Arthono, Kepala Cabang Asuransi Astra selaku perwakilan dari Astra Group.

Dikatakan, Pasar Murah Ramadhan Astra dan Kemendag ini  dilaksanakan di 115 titik di 58 Kota/Kabupaten di 29  Provinsi. Pasar Murah ini dilaksanakan dari tanggal 26 Mei 2018 hingga 10 Juni 2018.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat, Sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra yakni “Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”. Prinsipnya dimanapun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” lanjutnya.

Warga sedang antre mendapatkan paket sembako murah dari Astra Group. (Surya Mega/koranbernas.id)

Kadus Kemuning, Suhardi mengatakan, untuk wilayahnya mendapat jatah 500 paket sembako. Tapi berhubung jumlah kepala keluarga di Kemuning hanya 116, maka warga dari sejumlah dusun lain ikut didaftar untuk mendapatkan paket tersebut.

Kepada koranbernas.id, Suhardi mengatakan, setidaknya warga dari 9 dusun ikut menerima paket sembako murah kali ini.

“Ini memang menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Selain paket sembako saat Ramadan, Astra Group juga telah menjalankan program CSR di berbagai bidang, mencakup bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan dan kesejahteraan social,” katanya.

Untuk pilar pendidikan misalnya, sebanyak sebanyak 35 anak berprestasi di Dusun Kemuning rutin menerima beasiswa. Program ini menurut Suhardi, bermanfaat untuk membantu meringankan bebas biaya sekolah bagi warga Kemuning yang kurang mampu, tapi anaknya berprestasi.

Kegiatan lainnya, diantaranya adalah posyandu, pemeriksaan kesehatan, pemberian makanan tambahan untuk lansia dan anak, anak, pelatihan dan pendampingan kader posyandu dan lain sebagainya. (SM)