Ayam Goreng Crispy Ala Korea, Apa Itu ?

1403
Menu ayam Gyo Chon Chicken di gerai JCM, Kamis (24/8/2017). (tugeg sundjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Siapa yang tak suka ayam goreng crispy, apalagi dengan topping keju mozarrela dan saus lada hitam atau barbeque.

Tak hanya restoran cepat saji saja yang menawarkan ayam goreng yang garing dan lezat, restoran Korea pun kini banyak menyajikan menu-menu yang serupa, tentu dengan sentuhan rasa negeri gingseng tersebut.

Sebut saja Gyo Chon Chicken yang khusus menyajikan beragam menu ayam goreng. Berbeda dari ayam goreng kebanyakan, resto yang salah satu gerainya buka di Jogja City Mall (JCM) tersebut menawarkan menu-menu ayam goreng yang menggunakan free range chicken yang bebas lemak.

“Kami menggunakan free range chicken atau ayam bebas lemak yang dipilih berdasarkan beratnya,” ujar Endi Yogananta, Marketing Officer Gyo Chon Chicken di gerai JCM, Kamis (24/8/2017).

Endi menyebutkan, untuk saos, resto tersebut tidak menggunakan gula sama sekali namun ekstrak buah-buahan. Sehingga menu yang disajikan aman bagi semua orang, termasuk penderita diabetes.

Sementara untuk menjaga kesegaran dan kenikmatan ayam goreng, resto itu memproduksi pesanan pelanggan dalam waktu kurang dari sepuluh menit sampai lemak di kulit ayam meleleh dan tekstur kulitnya pun jadi renyah.

Untuk memanjakan pelanggan, rest tersebut menambah beberapa menu baru saat ini. Sebut saja Cheese Chicken Cheese Bite, Mozza Chicken dan Bento Pop and Wonderlan Ice.

“Variasi menu baru ini diharapkan bisa memajakan pelangggan dengan pilihan yang lebih variatif,” jelasnya.(yve)