Bacaleg Gerindra Tidak Harus dari Kader

317
Bakal Calon Legislatif mengisi formulir pendaftaran  saat pembukaan pendaftaran  hari pertama di Kantor DPC Gerindra, Bantul, Senin (14/05/2018). (Sari Wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Bagi masyarakat yang ingin  menggunakan kendaraan Partai Gerindra dalam Pemilu 2019 mendatang, pengurus DPC Partai Gerindra Bantul sudah mulai membuka pendaftaran mulai Senin (14/05/2018). Pendaftaran hingga 25 Mei 2018 pada jam kerja, dan terbuka bebas tidak harus pengurus atau kader partai yang mendaftar.

Pembukaan pendaftaran dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra DIY, Nur Subiyantoro yang juga Wakil Ketua DPRD Bantul, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bantul, H Suharsono yang juga Bupati Bantul, para pengurus, kader dan simpatisan partai.

Agung Subokastowo ketua panitia pendaftaran Legislatif kepada koranbernas.id mengatakan, caleg yang disiapkan partai besutan Prabowo Subiyanto tersebut kuota 30 persen untuk perempuan sesuai dengan aturan yang ada.

“Untuk mendaftar sebagai Bacaleg Partai Gerindra  siapa saja boleh. Tidak harus kader atau pengurus partai. Orang umum bisa,”katanya.

Tentu ketika nanti sudah bergabung dengan partai ini, harus mengikuti aturan partai yang ada termasuk akan diberikan KTA. Adapun untuk mendaftar syaratnya minimal berusia 17 tahun, WNI, sehat jasmani dan rohani, lulus minimal SMA dan mengisi form pendaftaran serta melampirkan persyaratan yang ada.

Menurut Agung, partainya berkomitmen untuk memberikan sumbangsih bagi masyarakat. Caranya dengan membuat program yang bermanfaat bagi mereka. Ini juga yang nantinya akan diperjuangkan oleh wakil rakyat  dari partai tersebut.

Salah satu mendaftar M Tuffan alias Topan asal Jejeran, Pleret mengatakan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra karena memang memiliki kedekatan dengan Prabowo Subiyanto. Dia juga merasa ada kesamaan visi dan misi dengan Gerindra yang ingin mengabdi kepada masyarakat.

“Sehingga saya putuskan bergabung dengan partai ini,” katanya.

Sedangkan H Suharsono  berharap kepada semua  anggota, kader dan simpatisan partai agar selalu solid dalam memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

“Saya berharap semua kompak untuk mencapai tujuan,”katanya. (SM)