Baksos dan Lomba, Cara Jitu SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Membina Siswa

771
Rangkaian acara bakti sosial memperingati Milat ke -29 SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS—Memperingati Milad ke-29 SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta menggelar kegiatan berbagai lomba dan juga bakti sosial., serta anjangsana ke kediaman mantan kepala sekolah.

Wakaur Kesiswaan SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Shihabudin, S.Ag menjelaskan, agenda milad ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan siswa, guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

Selain itu, berbagai lomba dan aksi sosial, diharapkan dapat mendorong siswa untuk aktif berkompetisi dalam kegiatan yang positif dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Sebagai seorang remaja, siswa-siswi kita harapkan tidak terjebak pada gaya hidup bebas, egoisme dan hedonisme apalagi melakukan tindakan kriminal,” katanya dalam rilis ke Redaksi Koran Bernas.

Perlombaan di gelar terpisah pada Kamis dan Jumat (15-16 Februari 2018). Lomba yang digelar adalah Lomba Cipta dan Baca Puisi, Pidato 3 Bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris atau Bahasa Jawa), Peragaan Busana Daerah, Lomba Mural, Lomba Daur Ulang Sampah, Market Day dan Pentas Seni.

Baca Juga :  Bangkrut, Tiga PTS di DIY Dinonaktifkan

Selain itu, diselenggarakan pula Lomba Mendirikan Tenda, Pioneering dan Paduan Suara Tingkat SMP se-Kota Yogyakarta.

Sedangkan aksi sosial yang telah terselenggara berupa penghijauan “1 siswa 1 pohon”, donor darah, cek kesehatan mata gratis dan bakti sosial melalui pembagian 250 paket sembako.

Rangkaian agenda milad, diawali dengan senam massal yang diikuti guru, karyawan dan seluruh siswa bertempat di lapangan kampus 2 SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta diikuti pembagian door prize.

“Di tahun sebelumnya sekolah kami menjadi sekolah sehat di tingkat kota dan pada tahun ini merupakan tahun pertama bagi sekolah kami menjadi sekolah yang ramah lingkungan. Tahun depan kami mentargetkan menjadi sekolah adiwiyata. Jadi acara seperti akan sangat bermanfaat,” ungkap Muhammad Munawar, S.Pd mewakili Panitia Milad ke-29.

Baca Juga :  Stipram Resmi Miliki Satmabhara

Pada akhir agenda, acara ditutup dengan silaturahim ke kediaman salah satu mantan kepala sekolah SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta oleh Kepala Sekolah Berkah Beno Widodo, S.Pd.

Kelancaran agenda kali ini tidak lepas dari peran serta wali murid yang telah membantu memberikan paket sembako serta peran dari IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. (*/SM)