Bale Bebek yang Tak Sekedar Bakar atau Goreng

594
Beragam menu bebek di Bale Bebek. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Menu olahan bebek di banyak restoran atau warung makan biasanya hanya bakar atau goreng. Banyak resto yang menambahkan beberapa jenis sambal untuk melengkapinya.

Padahal bebek bisa diolah dengan beragam bumbu untuk jadi menu yang lezat. Sebut saja Bale Bebek, resto yang menawarkan sembilan menu olahan bebek dengan harga yang miring.

Bale Bebek yan dulunya bernama Roemah Boemboe ini mencoba memfamiliarkan beragam menu masakan bebek. Menu yang ditawarkan berbeda dari resto lainnya karena konsistensi cita rasa karena pengolahan dan bumbu masakan sudah dibuat standar.

“Kami me-relaunching resto ini dari roemah boemboe menjadi bale bebek meski menu yang ditawarkan masih sama, yakni fokus ke olahan bebek. Hal itu kami lakukan karena banyak pelanggan kami yang keliru dan mengira kami menjual bumbu, maka nama kami ubah,” ujar Direktur Bale Ayu Group, Yudiono, Rabu (12/10/2017).

Baca Juga :  Nuklir Belum Banyak Jadi Kajian PT

Karenanya untuk lebih memperkenalkan masakan olahan bebek, nama resto pun diubah menjadi yang benar-benar menggambarkan bebek sebagai menu andalan mereka. Resto keluarga itu tidak hanya meyanyikan menu bebek goreng dan bakar namun juga Bebek Woku, Bebek Spesial Pedas, Bebek Bakar Pedas, Bebek Rica-Rica, Bebek Bakar Madu, Bebek Terasi dan Bebek Barbeque.

Olahan bebek di Bale Bebek dipastikan empuk dan bisa dinikmati siapapun. Selain rasanya yang lezat, penyajiannya juga unik karena menggunakan nasi berbentuk tumpeng.

“Untuk satu paket lengkap yakni bebek, nasi dan lalapan kami banrol dengan harga Rp24.500,” jelasnya.

Pelanggan yang datang ke Bale Bebek pada pukul 18.00-20.00 WIB di tiga hari tersebut cukup membayar Rp10.000 untuk tiap porsi paket bebek yang dipesan. Namun promosi tersebut hanya berlaku untuk makan di tempat. Sejumlah menu minuman gratis juga disediakan.

Baca Juga :  Qurban Nusantara Atasi Kekurangan Daging

Bagi pelanggan yang tidak ingin makan bebek, Bale Bebek menyediakan menu pilihan lainnya seperti iga bakar, sup iga, ayam bakar dan ayam goreng.

“Kami berharap Bale Bebek menjadi resto yang mampu menjawab keinginan pelanggan akan kuliner,” imbuhnya.(yve)