Bambanglipuro Bisa Jadi Contoh Cara Membangun Kerukunan

300

KORANBERNAS.ID – Kerukunan yang ditunjukkan masyarakat Bambanglipuro memperoleh apresiasi dari anggota Komisi A DPRD Bantul, Amir Syarifudin. Masyarakat Bambanglipuro yang heterogen bisa menunjukkan kedewasaan, sehingga semua bisa berdampingan dengan rukun dan damai.

“Kecamatan, unsur Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat  dan warga Bambanglipuro sendiri  bisa menjadi contoh cara membangun kerukunan umat beragama. Kami apresiasi dan beri penghargaan yang tinggi terhadap Bambanglipuro,” kata Politisi PKS tersebut.

Kerukunan, lanjutnya merupakan modal utama dalam membangun wilayah selain tentunya unsur keamanan dan ketertiban yang stabil. Kerja sama lintas sektoral untuk menjaga keamanan wilayah sangatlah diperlukan.

“Salah satu hal yang  juga tidak kalah penting untuk menguatkan persatuan dan kerukunan adalah mengembangkan  gotong royong dan melestarikannya  di tengah masyarakat,” katanya, pekan lalu.

Gotong royong juga sebagai watak dan budaya  bangsa  Indonesia termasuk di Kabupaten Bantul. “Dengan bergotong royong segala sesuatu menjadi lebih cepat dan terasa ringan dibanding dikerjakan sendiri. Juga memupuk kerukunan dan silaturahmi dengan sesama maupun tetangga,” kata Amir. (sol)