Banjir Terjadi di Mana-mana

442
Petugas mengatur lalu lintas di jalanan yang kebanjiran di wilayah Sedayu, Selasa (28/11/2017). (istimewa)

KORANBERNAS – Hujan deras yang turun sejak pagi hingga malam hari di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (28/11/2017),  menyebabkan bencana alam. Banjir terjadi di mana-mana.

Dari laporan yang masuk ke Pusdalops-Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, diperoleh informasi ada jembatan di Nanggulan yang jebol.

Jalan arah Wonosari Gunungkidul di sekitar jembatan Bunder terkena dampak dari aliran sungai yang meluap, ruas jalan Karang Tengah Imogiri Bantul juga banjir,  demikian juga jalan di Bibis Bantul serta sekitar jembatan Kretek Bantul, sementara jalan di wilayah Jejeran juga kebanjiran.

Diperoleh laporan, di kawasan Ringroad Selatan ada pohon tumbang, sebagian wilayah di Tanjungsari Gunungkidul juga kebanjiran, aliran air Kali Mambu sempat meluap, terjadi banjir di kawasan kampus ISI Yogyakarta.

Hingga berita ini diturunkan, hujan sangat deras masih mengguyur Yogyakarta. Sesekali terdengar suara halilintar.

Kepada wartawan di Kepatihan, Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Gatot Saptadi, mengatakan Pemda DIY sudah menerima banyak laporan kejadian bencana dari kabupaten/kota-seDIY.

Dia menyatakan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sudah memberikan arahan-arahan penanganan bencana. (sol)