Bank BPD DIY Bantu Tangani Krisis Air

Bupati Sleman Sri Purnomo, Rabu (09/08/2017) menerima bantuan CSR dari PT Bank BPD DIY yang diserahkan Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan di Dusun Gunung Cilik Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan.(bidjalasutra/koranbernas.id)

203

KORANBERNAS.ID–Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank BPD DIY di Dusun Gunung Cilik Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan,  Rabu (09/08/2017). Bantuan tersebut berupa pembangunan sarana dan prasarana air baku untuk Kecamatan Prambanan. Ini merupakan  bentuk komitmen dan kepedulian Bank BPD DIY kepada masyarakat.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan,  berharap bantuan tersebut dapat membantu terpenuhinya air bersih untuk masyarakat. Selain itu, bantuan tersebut diharapkan pula mampu  mengurangi risiko kekeringan di musim kemarau serta mengoptimalkan operasional jaringan pipa yang telah dibangun ataupun yang sedang diperbaiki.

Bambang juga mengatakan keikutsertaan Bank BPD DIY pada program CSR merupakan suatu kewajiban,  bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk membantu sesama. Bambang juga  berharap program-program sosial yang dicanangkan oleh pemerintah akan terus berlanjut.

Baca Juga :  Hulu Migas Goes to Campus Sambangi UP 45

“Saya harap program CSR Bank BPD DIY dapat terus bersinergi dengan Pemda untuk membantu dan memberikan jalan keluar terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat,” tutur Bambang.

Sementara  Sri Purnomo mengatakan penanganan krisis air, sebagaimana yang sering terjadi di Prambanan, memerlukan komitmen dan langkah bersama dari pihak pemerintah, swasta dan masyarakat.

Menurut dia, apa yang telah dilakukan oleh Bank BPD DIY merupakan wujud komitmen pemerintah mendukung ketersediaan air yang berkesinambungan bagi warga Prambanan yang yang tinggal di perbukitan.

“Saya harap bantuan ini dapat dikelola dengan baik. Semoga ketika musim kemarau nanti sudah tidak terjadi kekeringan lagi,” ungkap Sri Purnomo.
Penyaluran CSR Bank BPD DIY kali ini menyasar pada kegiatan lingkungan hidup yang diberikan kepada OPPA (Organisasi Pengelola pemakai Air) Mitra Sembada Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman sebesar kurang lebih Rp 300 juta.

Baca Juga :  KUBE Berprestasi Harumkan Nama Sleman

Bantuan tersebut digunakan untuk pembuatan dua bak penampung dan satu bak penyaring, pembuatan sumur bor, pembelian pompa sumersiblen dan jetpam serta pembelian pompa.
Ada tiga desa yang mendapat bantuan air bersih yaitu Desa Gayamharjo, Desa Sambirejo dan Desa Sumberharjo dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 1695. (sol)