Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja Sambangi Sekolah

346
Pemain BPJ, Alkristian Chandra, memberikan pelatihan di SMA Bopkri 1 Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Di sela-sela kesibukan para pemain dan tim mengikuti laga IBL tahun 2018 yang saat ini akan memasuki seri ke 7, klub basket kebanggaan warga DIY, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, mengadakan acara coaching clinnic.

Kegiatan bertajuk Bank BPD DIY Bima Perkasa Goes to School 2018 Tunas muda tumbuh berkelanjutan dan menang ini berlangsung di 15 sekolah dan diawali Selasa (30/01/2018) di SMA Bopkri 1 Yogyakarta.

Selanjutnya, tim menyambangi SD Bopkri Gondolayu, SMP 6 Yogyakarta, SMP 1 Yogyakarta, SMP Stella Duce 1, SMP Pangudi Luhur 1, SMA 3 Yogyakarta, SMA 4 Yogyakarta, SD Taruna Bangsa, SMP Budi Mulia 2, SMA 2 Ngaglik, SMA Kolese de Britto, SMA 1 Wates, SMP 3 Banguntapan serta SMA 1 Sewon.

Pada coaching clinnic pertama ini, pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Raoul Miguel Hadinoto bersama President Club Edi Wibowo menghadirkan pemain asing Emilio Dacre Parks dan atlet Nasional Alkristian Chandra.

Mereka memberikan tips cara bermain basket yang baik dan benar. Tour coaching clinnic ke 15 sekolah di wilayah DIY ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan tabungan Tunas Bank BPD DIY.

Inilah bagian dari edukasi perbankan kepada pelajar di DIY dengan harapan siswa dan siswi mulai belajar mengelola keuangan sendiri dan menyiapkan masa depan dengan menabung sejak dini.

Bank BPD DIY sebagai official partner bank tim basket Bima Perkasa Jogja menyadari, pemuda generasi penerus bangsa yang berkualitas dituntut memiliki jiwa raga yang sehat, kuat dan sportivitas yang tinggi.

Salah satunya dengan olahraga, sehingga diharapkan bermunculan potensi dan prestasi. Hal ini tidak lepas dari peran serta beberapa pihak yang memberikan support dan ruang untuk melakukan aktualisasi.

Seperti diketahui, Bank BPD DIY sejak Desember 2017 memberikan komitmennya berupa dukungan pada olahraga basket. (sol)