Bank BPD DIY Bincang Bisnis dengan Pengusaha Taksi

287

KORANBERNAS.ID — Munculnya berbagai layanan taksi online menimbulkan pro dan kontra di masyarakat maupun penyedia jasa taksi konvensional.

Menyikapi ini, Bank BPD DIY berinisiatif mengadakan Bincang Bisnis Transportasi Taksi di DIY, Selasa (26/09/2017), di Hotel Grand Mercure.

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan, menyampaikan revolusi digital merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari. “Hampir di semua lini kehidupan masyarakat berubah mengikuti perkembangan teknologi,” ujarnya.

Menurut dia, tidak hanya industri transportasi yang merasakan dampak dari perkembangan teknologi, namun industri perbankan dan industi-industri lainnya juga merasakan hal serupa.

“Kita harus berubah mengikuti perkembangan teknologi tersebut, untuk terus berkembang” ungkapnya.

Adapun narasumber acara itu Hari Agus Triyono dari Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Wiratno Wahyu Wibowo dari Pusat Studi Transportasi dan Logistik (Pustral) UGM, Agus Andrianto dari Organda DIY serta Wing Wahyu Winarno, pakar IT dari STIE YKPN. Sedangkan peserta diskusi terdiri dari para penyedia jasa layanan taksi konvensional DIY dan Jawa Tengah.

Pada acara yang dikemas dalam bentuk diskusi interaktif tersebut dibahas antara lain isu-isu terkini industri transportasi taksi khususnya di DIY.

Sesuai bidangnya masing-masing, para narasumber memaparkan pandangan serta ide-idenya,  untuk menyikapi tantangan-tantangan yang dihadapi para pelaku industri jasa transportasi taksi.

Selain itu mereka juga memberikan solusi-solusi serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk tetap bertahan dan mengembangkan usaha di tengah serangan berbagai layanan transportasi berbasis teknologi dan online. (sol)