Bank BTN Bantu Mahasiswa UP 45 Rencanakan Biaya Studi

240
Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Yogyakarta Muhammad Mutaqin dan Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta  Ir Bambang Irjanto MBA, Rabu (09/05/2018), menandatangani kerja sama. (sholihul hadi/koranbernas.id

KORANBERNAS.ID – Bank BTN berkomitmen membantu mahasiswa menyusun perencanaan biaya studi. Untuk pertama kalinya, komitmen tersebut direalisasikan dalam bentuk kerja sama dengan Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta.

Naskah perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Yogyakarta Muhammad Mutaqin dan Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta  Ir Bambang Irjanto MBA, Rabu (09/05/2018), di sela-sela acara Seminar Perbankan Perencanaan Keuangan dan Sosialisasi Pembiayaan Studi.

Adapun wujud kerja sama itu antara lain meliputi layanan SPP online, layanan kredit untuk dosen dan karyawan serta KPR BTN maupun pembiayaan SPP mahasiswa.

Bambang Irjanto menyampaikan apresiasi untuk Bank BTN. Sesuai arahan Presiden RI, bank milik pemerintah ini proaktif menjalankan tugasnya memberikan fasilitas keuangan untuk kalangan mahasiswa.

Alhamdulillah, dari 4.500 perguruan tinggi se-Indonesia,  UP 45 Yogyakarta satu-satunya yang pertama. Terima kasih kepada Bank BTN yang telah memfasilitasi mahasiswa Universitas Proklamasi 45 supaya bisa mengatur perencanaan keuangan,” kata dia.

Bank  BTN juga memberikan fasilitas kredit khusus bersubsidi untuk dosen maupun karyawan UP 45, termasuk kredit pemilikan rumah (KPR).

Lebih lanjut Bambang Irjanto berharap mahasiswa tidak perlu ragu-ragu lagi memanfaatkan fasilitas kredit sekaligus merencanakan keuangan dengan memanfaatkan fasilitas pinjaman dari bank milik pemerintah tersebut.

Bagus Panuntun menyampaikan paparannya di hadapan mahasiswa UP 45 Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Seminar Perbankan Perencanaan Keuangan dan Sosialisasi Pembiayaan Studi ini diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi UP 45 Yogyakarta bekerja sama dengan Bank BTN.

Dekan Fakultas Ekonomi UP 45 Yogyakarta Dra Eny Sulistyawati MM mengatakan, dalam kapasitasnya secara pribadi maupun  lembaga keuangan, tema seminar kali ini sesuai dengan realita kehidupan sehari-hari.

“Perencanaan keuangan menentukan untuk mencapai suatu tujuan, meski bukan satu-satunya faktor. Sesuai kodratnya, manusia akan merasa terus kekurangan,” kata dia.

Dia pun mengapresiasi Bank BTN yang bekerja sama dengan UP 45 dan ini tentunya merupakan peluang bagi dosen maupun mahasiswa. “Melalui seminar ini kita berharap mendapat ilmu dan diaplikasikan untuk menjadi orang yang sukses,” ujarnya.

Adapun seminar yang dimoderatori Niken Widyastuti SE MM menampilkan pembicara Bagus Panuntun MBA  CWM  CFP CSA, Pradipta Nugrahanti Putri dari Bank BTN serta Dekan Fakultas Ekonomi UP 45 Yogyakarta, Dra Eny Setyawati MM. (sol)