Bank Sleman Peduli Anak Yatim

151
Wakil Bupati Dra Hj Sri Muslimatun MKes bersama Dirut Bank Sleman Moh Sigit berbuka puasa bersama anak pondok pesantren dan panti asuhan, Rabu (06/06/2018) sore. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat kurang mampu, Bank Sleman pada bulan Ramadan 1439 H melaksanakan buka puasa bersama anak yatim dan santri pondok pesantren (ponpes), Rabu (06/06/2018) sore.

Kegiatan seperti ini menurut Direktur Utama Bank Sleman, Moh  Sigit, rutin dilaksanakan setiap tahun agar anak-anak kurang mampu dapat merasakan nikmatnya buka puasa bareng dengan para pejabat Sleman.

Sebelumnya juga digelar Bank Sleman peduli dengan memberikan kredit tanpa bunga bagi UMKM di Sleman serta beasiswa bagi anak sekolah kurang mampu.

“Tahun ini Bank Sleman juga akan melaksanakan kegiatan sunatan masal bagi anak-anak kurang mampu, masyarakat bisa mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti sunatan masal,” kata Moh Sigit.

Dalam kesempatan buka bersama tersebut, 100 anak dari Pondok Pesantren  Jauhanul Aitam  Konteng Sumberadi Mlati, Pondok Pesantren Tahfizd Quran Gedongan Sendangagung Minggir, Panti Asuhan Al Hakim Sinar Melati Padasan Paakembinangun Pakem dan Panti Asuhan Rohimmu Lojisari Tegaltirto Berbah, menerima bingkisan dan uang saku.

Untuk operasional Pondok Pesantren dan Panti Asuhan juga diberikan bantuan uang senilai Rp 5 juta yang diterima pimpinan masing-masing.

Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menyambut baik kegiatan yang dilakukan Bank Sleman karena dapat menjalin tali silaturahmi antara jajaran Bank Sleman dengan masyarakat.

Sebagai Bank Milik Pemda Sleman yang saat ini terbesar di DIY,  harus memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk kepedulian bagi anak-anak kurang mampu.

Bantuan ini harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat menambah semangat belajar anak-anak sehingga kelak dapat menjadi generasi yang cerdas. (sol)