Bank Sleman Undi Tabungan, Berhadiah Mobil

255
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI didampingi Direktur Utama Bank Sleman, Moh Sigit SE MSi menyaksikan pengundian tabungan Mutiara Bank Sleman Periode X. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Penarikan undian tabungan Mutiara Bank Sleman Periode X dilaksanakan  di Grha Sarina Vidi, Jumat  (26/01/2018).

Pengundian yang dikemas dalam acara gathering kali ini dihadiri Bupati Sleman, Wakil Bupati, pejabat SKPD Pemkab Sleman, Camat, Kades serta mitra Bank Sleman.

Hadir pula perwakilan Bank Bapas Magelang, Bank Wonosobo, Bank Jogja, Bank Bantul, Bank Gunungkidul serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY.

Direktur Utama Bank Sleman, Moh Sigit SE MSi, mengatakan  kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahim dalam suasana keakraban.

Undian merupakan salah satu program rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai wujud terima kasih Bank Sleman kepada nasabah atas kepercayaan, loyalitas dan kerja sama yang baik dari para mitra.

Hadiah utama berupa satu Mobil Honda Brio dan Daihatsu Ayla. Ada juga 3 hadiah motor Honda Vario, Spacy, Beat dan beberapa hadiah hiburan berupa 2 batang emas @ 10 gram, 3 batang emas @ 5 gram, 5 tabungan senilai @ Rp 2 juta, 7 tabungan senilai @ Rp 1,5 juta, 10 tabungan senilai @ Rp 1 juta.

Sigit menyampaikan saat ini total aset Bank Sleman mencapai Rp 720  miliar dengan laba Rp 29 miliar. Dana pihak ketiga Rp 523  miliar dan dana yang dipinjamkan ke masyarakat Rp 548 miliar.

Baca Juga :  PDIP Bantul Gelar Doa Bersama

Jumlah rekening mencapai 6.304, poin yang diundi mencapai 15.302.315 poin dengan nilai per poin Rp 50.000. Pelaksanaan Undian Tabungan Mutiara disaksikan Notaris CH Nuning Nugraha SH MKN, Dinas Sosial DIY serta Polsek Sleman.

Sigit mengatakan, Bank Sleman mempunyai 16 kantor kas serta 1 kantor cabang. Saat ini juga dibangun kantor cabang di Kalasan, untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat di wilayah Sleman Timur.

Tekan konsumerisme

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI mengharapkan penarikan hadiah utama  ini dapat menjadi daya  tarik  bagi masyarakat untuk  menabung dan mendepositokan serta  memberi motivasi menekan  sikap konsumerisme.

Dana masyarakat  yang  terkumpul di tabungan dapat dimanfaatkan menambah investasi, sehingga akan memacu kegiatan-kegiatan yang bersifat  produktif dan memberi nilai tambah suatu produk dan akhirnya meningkatkan perekonomian daerah.

Sri Purnomo mengingatkan saat  ini persaingan antar lembaga perbankan semakin ketat. Ini tidak hanya terjadi pada bank-bank nasional, namun juga bank-bank di daerah dengan semakin maraknya lembaga perkreditan dan perbankan syariah.

Baca Juga :  Sopir Bus yang Kabur Masih Diburu Polisi

Persaingan harus disikapi secara positif  sehingga memacu kreativitas,  profesionalisme, efisiensi  dan  efekvifitas.  Bank-bank dituntut  lebih kreatif  mengembangkan  produk, sarana pendukung dan layanan guna menarik minat masyarakat menggunakan  jasanya.

Pemerintah Kabupaten Sleman  berkomitmen menciptakan iklim yang kondusif, sehingga bank-bank  yang  ada di kabupaten ini mampu  bersaing secara sehat.

Perbankan yang  sehat  menunjukkan indikasi perekonomian meningkat. Perekonomian yang meningkat  juga menjadi salah satu indikasi meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Sri Purnomo juga berharap  Bank  Sleman  semakin  berperan meningkatkan perekonomian. Dengan demikian Perusahaan Daerah dapat semakin dirasakan kontribusinya untuk menopang dan memacu dinamika  perekonomian daerah.

Melalui pengundian oleh Bupati Sleman, Ketua DPRD Sleman, Wakil Bupati Sleman, Pejabat OJK DIY dan Ketua Dewan Pengawas Bank Sleman, hadiah utama Honda Brio diraih oleh Ny Sunarti.

Sementara Mobil Daihatsu Ayla diraih oleh Ny Sudarsih,  motor Honda Vario diraih oleh Suhati, Honda Beat  diraih oleh Dr Agus Wahyu Widayat SpOG, Honda Spacy diraih oleh Muh Taufiq Hidayat. (sol)