Bantu Palu, Relawan Jokowi Galang Dana

58

KORANBERNAS.ID— Relawan Jokowi yang tergabung  dalam Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas) wilayah Bantul  menyatakan ikut berduka dengan musibah gempa bumi dan tsunami yang menimpa wilayah  Palu dan Donggala. Sehingga pihaknya menggelar doa bersama dan penggalangan dana sebagai wujud kepedulian dan empati kepada sesama.

“Kami sudah menggelar kegatan pada Minggu (30/09/2018) malam di Tugu Jogja  bersama relawan daerah lain  berupa  aksi doa bersama dan penggalangan dana bagi korban bencana,”kata Andityas Bima Prasatya Wakil Ketua Seknas Jokowi Bantul  kepada koranbernas.id di Bantul, Senin (1/10/2018)).

Adapun donasi yang dikumpulkan,  berupa dana, sembako, obat-obatan, busana layak pakai, dan keperluan lain .

Baca Juga :  Sambut HUT RI, Warga Pujowinatan Gelar Tirakatan

“Segala bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi para korban yang tertimpa musibah,’kata  Satya  yang juga menjadi Wakil Direktur Penggalan Pemilih Pemula Tim Koalisi Jokowi Maaruf Amin D.I.Yogyakarta.

Selain  itu, politisi muda PDIP tersebut mengajak semua pihak untuk bersama-sama menunjukka  aksi nyata sebagai bentuk solidaritas bagi sesama yang membutuhkan.

“Bantuan yang terkumpul tadi selanjutnya akan kita kirim ke lokasi bencana melalui lembaga sosial  yang bergerak di sana,’ jelasnya. (yve)