Bantul Fashion Street Bikin Pariwisata  Bergairah

117
Bantul Fashion Street di Jalan Srandakan  yang digelar Dinas Pariwisata Bantul menarik perhatian masyarakat, Jumat (22/12/2017) sore. (sari Wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS — Gelaran Bantul Fashion Street yang baru pertama kalinya dihelat oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) Bantul memperoleh sambutan  hangat dari masyarakat, Jumat (22/12/2017) sore.

Kirab yang   dimulai dari Koramil 17/Srandakan dan finish di Balai Desa Trimurti dengan panjang sekitar 300 meter itu, disaksikan ribuan orang memadati sepanjang rute.

Mereka terlihat mengabadikan kirab yang diikuti 16 peserta dari seluruh DIY itu dengan telepon genggamnya. Tidak jarang pula  ada yang melakukan  selfie atau swafoto dengan latar belakang peserta kirab.

Tampak di antara peserta adalah tim dari Dhimas Dhiajeng Bantul 2017 dan Miss Bantul 2017 yang terlihat gagah dan cantik dengan balutan batik maupun desain pakaian yang indah.

Baca Juga :  Truk Sampah Harus Wangi

Begitu finish mereka melakukan displai di depan panggung kehormatan dan mendapat penilaian dari dewan juri diantaranya Plt Kepala Dinpar Bantul, Kwintarto HP S Sos, serta  Kabid Pemasaran Dinpar Bantul, Ni Nyoman Yudi Riani SET.

“Kegiatan ini baru pertama kalianya digelar dan ternyata animo masyarakat  luar biasa,” kata Kwintarto. Diharapkan di tahun-tahun mendatang, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dan bergiliran di setiap kecamatan.

“Awalnya acara akan digelar di pusat kota Bantul, namun karena di Srandakan ada acara lain maka kami gelar di sini sekalian. Dan setelah melihat antusias yang besar, saya berpikir event  serupa akan kami gelar di sisi pinggir Bantul sekaligus melihat potensi yang ada,” katanya.

Baca Juga :  Muhammadiyah Desak Penanganan Bencana Secara Serius

Kwintarto yakin acara tersebut mampu menggairahkan wisata Bantul beserta segala potensi yang dimiliki. Bantul Fashion Street tahun ini mengusung tiga tema yakni Mitos Nyi Roro Kidul, Kekayaan Batik serta Surga yang Tersembunyi. (sol)