Bantul Siap Sambut Lebaran

150

KORANBERNAS.ID — Bupati Bantul Drs H Suharsono didampingi Kapolres AKBP Sahat Marisi Hasibuan dan juga para pejabat Bantul melakukan peninjauan ke pos pengamanan (Pos Pam) Lebaran, Rabu (13/06/2018) sore.

Pos yang ditinjau adalah Pos Pam Srandakan (timur bunderan Srandakan), Pos Pam depan Pasar Bantul dan Pos Pam Sedayu Jalan Wates.Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bantul tersebut untuk melihat kesiapan semua aparatur yang bertugas, sarana dan prasarana serta kondisi jalan bagi pemudik.

“Alhamdulillah semua saya lihat sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik.Saya berharap semua berjalan aman dan lancar seperti harapan kita semua,”kata bupati.

Pemkab Bantul sendiri sudah mempersiapkan aparaturnya untuk bertugas maksimal kendati dalam suasana Idul Fitri.Misalnya saja untuk pelayanan RSUD dan juga Puskesmas yang siaga 24 jam ditambah posko kesehatan di beberapa titik.

“Untuk ruas jalan utama ataupun alternatif  dan juga APILL dalam kondisi baik.Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkiat.Kami pastikan kami siap menyambut pemudik,” katanya.

Sementara Kapolres mengatakan pihak kepolisian membuat Pos Pam di depan Pasar Bantul,Pos Sedayu,Pos Ketandan,Pos Pam Srandakan,dan Pos Pam Kretek.Ditambah pos pelayanan di Gabusan dan pos pantau.

“Kami siap memberikan pelayanan agar arus bisa lancar bagi para pemudik.Termasuk jika ada kemacetan kami telah siapkan jalur alternatif,”katanya. (yve)