Baznas Ingin Daging Kurban Tidak Menumpuk di Perkotaan

56
Baznas bersama warga memotong hewan kurban di Mushola An-Nur, Dusun Kisik I, Desa Sendangagung, Kecamatan Minggir, Sleman, Jumat (24/08/2018). (istimewa)  

KORANBERNAS.ID–Dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Baznas Kabupaten Sleman menyelenggarakan Program Sleman Peduli “Tebar Kurban Sebar Kepedulian” di Mushola An-Nur, Dusun Kisik I, Desa Sendangagung, Kecamatan Minggir, Sleman pada Jumat (24/08/2018).

Program dilaksanakan 23 – 25 Agustus 2018 di 3 kecamatan dengan total hewan kurban 3 lembu yang  dipotong 1 lembu per kecamatan.

Sumber dana pada kegiatan tersebut berasal dari anggaran yang dikumpulkan oleh Baznas dari ASN di Lingkungan Sleman, Kementerian Agama Kabupaten Sleman, dan sejumlah instansi serta kalangan.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman Kriswanto mengatakan program tersebut bertujuan menyalurkan bantuan hewan qurban ke daerah – daerah pelosok dengan tingkat ekonomi yang masih rendah di Kabupaten Sleman.

Baca Juga :  Ada Istana Burung di Imogiri Bantul

“Setiap Idul Adha banyak sekali masjid di perkotaan berlimpah dengan daging kurban. Sehingga OPD di Sleman menyalurkan bantuan melalui Baznas untuk berqurban di daerah kecamatan yang angka kemiskinan tinggi dan masih minim tersentuh hewan kurban,” kata Kriswanto.

Ia berharap dengan program berbagi kurban tersebut meningkatkan keimanan dan kesehatan bagi warga. Ke depannya ia berharap semakin banyak OPD yang ikut serta dalam program tersebut sehingga lebih banyak sasaran daerah lain di Kabupaten Sleman yang dijangkau hewan qurban.

Takmir Mushola An-Nur Sanijo Raf mengatakan warga Minggir mengatakan, program inbi sangat bermanfaat untuk desa. Diakui, selama ini desanya jarang tersentuh program serupa.

Pada prosesi pemotongan kurban Baznas dibantu oleh warga Kecamatan Minggir dan KUA Kabupaten Sleman. (SM)

Baca Juga :  Dua Prodi UP 45 Perbarui Akreditasi