BCA Beri Pelatihan Skill Komunikasi dan Kepemimpinan Bagi Pengurus Baru Pentingsari

80
Saswito berfoto bersama dengan Ira Bachtar dan peserta pelatihan yang juga pengurus Desa Wisata Pentingsari Sleman. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Komitmen ini diimplementasikan BCA melalui program Solusi Bisnis Unggul dengan menggelar “Pelatihan Skill Komunikasi dan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Wisata Pentingsari”. Pelatihan ini diikuti 30 orang dengan mengangkat topik “Membangun Semangat Kebersamaan”.

Hadir untuk membuka acara ini, Pimpinan Kantor Cabang Utama (KCU) Yogyakarta Saswito dan Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Ira Bachtar di Hotel Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (28/07/2018).

“Pelatihan ini kami inisiasi dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi yang efektif bagi pengurus desa wisata Pentingsari. Harapannya, mereka mampu memimpin tim dengan solid sekaligus membekali para pemimpin agar dapat melayani masyarakat dan kelompok wisata dengan kultur kemasyarakatan,” papar Saswito.

Baca Juga :  Allik Tinissia, GM Baru Sahid Jaya Hotel

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari berturut-turut yakni 28 Juli hingga 29 Juli 2018.

Pelatihan skill komunikasi dan kepemimpinan bagi warga Desa Wisata Pentingsari ini diselenggarakan dalam rangka regenerasi kepengurusan sekaligus sebagai bentuk partisipasi BCA dalam fungsi tanggung jawab sosialnya untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah.

Pelatihan kepemimpinan ini diadakan atas dasar pentingnya mengembangkan salah satu faktor yang mendukung keberhasilan pengembangan industri pariwisata yaitu kualitas sumber daya manusia (SDM).

“BCA menyadari bahwa sumber daya manusia adalah pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang dalam hal ini merupakan aset utama untuk menumbuhkembangkan desa wisata. Karenanya, BCA menginisiasi program pelatihan sebagai salah satu wadah untuk semakin memperkaya pengetahuan,” kata Saswito.

Baca Juga :  Ada Dia di Rabu Malam yang Romantis

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Sentul, Bogot, Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Desa Wisata Tinggan-Bali, Belitung, Dusun Kopi Sirap–Gunung Kelir, di Silokek dan Kampung Adat Minangkabau.

Selain pelatihan layanan prima, BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, dan Pembinaan Standarisasi Layanan di Pentingsari, Tamansari, Wirawisata, sekaligus Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa wisata binaan BCA.(*/SM)