Bekerja 24 Jam Menata Halaman Depan DIY

173

KORANBERNAS.ID — Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sudah menetapkan “muka” Daerah Istimewa Yogyakarta adalah kawasan selatan.

Untuk itulah, wilayah selatan DIY termasuk Kecamatan Sanden harus harus dibenahi sehingga ‘muka’ atau ‘wajah’ maupun halaman depan DIY itu benar-benar tertata dan bermanfaat besar bagi masyarakat.

Camat Sanden, Slamet Santosa SIP, mengatakan apa yang disampaikan oleh Gubernur tersebut disambut antusias Pemerintah Kecamatan Sanden beserta  masyarakat. Berbagai program kegiatan dan penataan dilakukan dalam rangka mencapai cita-cita tersebut.

“Kami membuat berbagai program agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai. Sekaligus bisa mewujudkan  harapan Kecamatan Sanden yang agamis, cerdas, sejahtera dan berbudaya bisa terwujud. Kecamatan Sanden bisa maju dan berkembang sebagai halaman depan Kabupaten Bantul DIY dengan pengembangan budi daya pertanian, jasa dan pariwisata berbasis pantai, budaya dan agrowisata,” kata suami dari Istri Agustin Budi Purwanti SPd, kepada koranbernas.id di kantornya, pekan lalu.

Ayah dari tiga putri ini selalu melakukan komunikasi dengan berbagai pihak supaya program Pemerintah Kecamatan Sanden bisa tersampaikan dengan baik. Selain itu, perlu memperoleh dukungan dari aparatur pemerintahan, unsur TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan semua lapisan masyarakat.

“Berbagai program yang kami buat tersebut tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat,” kata alumnus STPDN (IPDN) Jatinangor dan Sarjana Ilmu Politik UGM tersebut.

Pria kelahiran Bantul 45 silam ini selalu terjun ke tengah masyarakat sehingga bisa mengetahui apa yang menjadi keinginan dan aspirasi mereka. Termasuk adanya hambatan yang muncul, sehingga bisa dicarikan solusi terbaik dengan menggandeng pihak-pihak terkait.

“Turun ke bawah untuk mengetahui secara persis apa yang diinginkan dan harapan masyarakat Sanden rutin saya lakukan. Menjadi camat jam kerjanya 24 jam bagi kepentingan masyarakat,” kata pria yang menjadi ASN sejak 1 November 1993 tersebut.

Prinsipnya, semua program dan kebijakan yang dibuatnya beserta pemerintah kecamatan harus bisa diterima oleh semua masyarakat dan memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan Kacamatan Sanden. (sol)