Belanja Pasar Tradisional, Konsumen Bisa Rebut Sepeda Motor

102
Tri Endah Yitnani menunjukkan kupon berhadiah belanja di pasar tradisional di Pemkab Sleman, Rabu (06/03/2018). (nila jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Maraknya pertumbuhan toko modern menyebabkan banyak masyarakat yang mulai meninggalkan pasar tradisional. Untuk itu pasar tradisional harus berbenah diri. Dan untuk mempromosikan pasar tradisional serta menarik minat masyarakat berbelanja di pasar tradisional, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman melaksanakan program belanja berhadiah di 17 pasar di Kabupateb Sleman.

Ke-17 pasar tersebut adalah Pasar Prambanan, Pasar Potrojayan, Pasar Gamping, Pasar Godean, Pusat Kuliner Belut Godean, Pasar Cebongan, Pasar Sleman Unit I, Pasar Sleman Unit II, Pasar Condongcatur, Pasar Tempel, Pasar Pakem, Pasar Kebonagung, Pasar Ngino, Pasar Jangkang, Pasar Sambilegi, Pasar Kalasan, Pasar Gentan.

“Belanja berhadiah di pasar tradisional ini dimulai 1 Maret 2018 dan akan berakhir tanggal 5 Mei 2018,” kata Tri Endah Yitnani, KepalanDinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, di Pemkab Sleman, Selasa (06/03/2018).

Baca Juga :  Harga Telur Merangkak Naik

Penyegelan kotak kupon undian dilakukan tanggal 7 Mei 2018. Sementara jumlah kupon yang disediakan  untuk 17 pasar tersebut sebanyak 200 ribu kupon.

“Pengundian kupon belanja berhadiah di pasar tradisional ini akan dilakukan bersamaan dengan peresmian pasar Prambanan yang baru pada tanggal 9 Mei 2018,”kata Endah.

Diungkapkan Endah bahwa kegiatan ini juga ditujukan untuk mempromosikan pasar tradisional. Sebab saat ini eksistensi pasar tradisional sudah tergeser toko modern.

“Kegiatan belanja berhadiah di pasar tradisional ini sengaja diselenggarakan menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-102,” katanya.

Semua pengunjung berhak mendapat kupon undian, kecuali pedagang dan pegawai Dinas Perindag. Kupon dibagikan kepada pengunjung pasar. Setelah kupon diisi identitas lengkap bisa dimasukkan ke kotak undian yang sudah disiapkan.

Baca Juga :  Dua Orang Meninggal, Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Bumi

Hadiah yang diperebutka berupa 3 unit sepeda motor, 6 unit televisi, 7 unit kulkas, 7 unit sepeda gunung, dan 100 unit hadiah hiburan. (SM)