Belasan Pebalap Wanita Bertarung di Kejurnas Slalom III

124
Tim Fastron Slalom ikut dalam Kejurnas Slalom Seri III di Mandala Krida, Sabtu (30/06/2018)

KORANBERNAS.ID — Kejuaraan nasional (kejurnas) Slalom Seri III digelar di Mandala Krida, Sabtu (30/06/2018). Dalam kejuaraan tahunan tersebut, sebanyak 12 pebalap wanita dari Tim Fastron Slalom ikut ambil bagian kali ini.

“Tahun ini mulai ada kategori ladies untuk kejurnas slalom. Kelas ini dihadir untuk memberikan kesempatan pada pebalap perempuan dari berbagai daerah untuk ikut ambil bagian,” ujar Febriana Dewi dari Team Fastron Slalom.

Dari total 12 pebalap wanita, menurut Febriana, satu pebalap asal Yogyakarta ikut tampil dalam seri III ini di kelas Front dengan mobil pick up. Slalom memberikan penghargaan kepada

Keikutsertaan para ladies dalam balap semacam ini diharapkan dapat semakin meningkatkan minat para perempuan dalam mengembangkan bakatnya di dunia balap. Apalagi pada akhir tahun nanti akan ada penghargaan bagi pebalap wanita yang menampilkan performa terbaiknya.

Baca Juga :  Sekeping Kisah Ramadan di Kali Code

Sementara Team Pastron Slalom lainnya, Putu Indra menjelaskan, kejurnas kali ini diikuti sekitar 250 pebalap dari berbagai daerah. Jumlah ini meningkat dibandingkan seri-seri sebelumnya yang digelar di Bandung maupun Tegal.

“Tim slalom menurunkan sepuluh pebalap dalam seri ketiga di jogja ini yang turun di berbagai kelas. Kans kami bagus selama tiga seri berturut-turut,” jelasnya.

Indra Yudanto, Sales Area Manager Pertamina DIY, menambahkan Pertamina mendukung berbagai event olahraga. Salah satunya menjadi sponsorship dalam berbagai kejuaraan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Silahkan para atlet dan komunitas olahraga untuk menyampaikan proposalnya dalam penyelenggaraan event olahrag,” imbuhnya.(yve)