Berbagi pada Sesama itu Wajib

111
Bhabinkamtibmmas Desa Ringinharjo,Kecamatan Bantul Aipda Sugiyanto SH menyerahkan santunan kepada anak yatim di balai desa setempat, Jumat (21/09/2018) sore. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Kepolisian Sektor (Polsek) Bantul  menggelar kegiatan  santunan anak yatim di Balai Desa Ringinharjo,Jumat (21/09/2018) sore. Penyerahan dipimpin Kapolsek Kompol Munawar dan juga para Kanit termasuk Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) Desa Ringinharjo Aiptu Sugiyanto SH.  Adapun jumlah penerima ada 25 anak yatim yang berasal dari  desa tersebut.

“Tujuan pemberian santunan ini adalah sebagai wujud  ungkapan kasih sayang kami kepada anak-anak yatim  yang ada di Ringinharjo,”kata Kapolsek. Tentu  santunan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi penerima dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan Aipda Sugiyanto SH mengatakan santunan kepada anak yatim merupakan program rutin dari Polsek Bantul dan diserahkan sebulan sekali. Untuk lokasi penyerahan dilaksanakan berpindah-pindah se wilayah  hukum Polsek Bantul.

“Kali ini dilaksanakan di Desa Ringinharjo. Adapun mereka yang menerima, kami bekerjasama dengan pihak Kesra Desa  sehingga penyerahan santunan tepat sasaran,”katanya.  Dirinya berharap santunan  akan memberikan manfaat dan menjadi  jembatan silaturahmi antarapihak  kepolisian dengan anak yatim di wilayah Bantul.  “Untuk dana santunan berasal dari infak anggota Polsek,”tambahnya. (yve)