Berbalut Merah Putih, Jenazah Probo Sutejo Dimakamkan

3410
Jenazah H Probo Sutejo disholatkan sebelum dimakamkan di makam keluarga Somenggalan,Desa Argomulyo,Kec Sedayu,Bantul,Senin (26/03/2018) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Jenazah pengusaha nasional H Probo Sutejo tiba di pemakaman keluarga Somenggalan,Desa Argomulyo,Kec Sedayu Bantul, Senin (26/03/2018) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Jenazah yang dimasukan peti dibalut bendera merah putih tersebut datang diiringi keluarga yang diangkut 50 armada roda empat.

Begitu tiba di pintu makam,jenazah diturunkan dari mobil ambulance dan dipikul oleh pasukan TNI AD dari Kodim 0729/Bantul. Selanjutnya jenazah dimasukan kompleks makam dan disholatkan ratusan pelayat dengan imam H Andar Kadarusman,tokoh agama Argomulyo. Prof Arif Rahman mewakili pihak keluarga dengan suara bergetar menahan keharuan mengatakan agar semua tawadu’ dan pasrah kepada kehendak Allah SWT.

“Atas kehendak Allah SWT hari ini beliau almarhum bapak Probo Sutedjo sampai ke tempat peristirahatan terakhir.Atas nama keluarga kami mohon maaf bila ada yang tidak berkenan.Juga ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu mempersiapkan segala proses untuk pemakaman ini,” katanya.

Menurut Arif,adik mantan presiden RI ke 2 tersebut meninggal pukul 7.15 WIB di Jakarta dengan tenang.

“Beliau adalah orang baik dan kami semua disini mendoakan Almarhum agar mendapat terbaik di sisi Allah SWT,” katanya.

Usai didoakan jenazah dimasukan ke liang lahat oleh pasukan TNI AD dari Kodim 0729/Bantul pada pukul 20.00 WIB.

Sementara sekretaris DPD LVRI DIY Muhammad Mansyur mengatakan kalau sosok pak Probo adalah sosok yang tegas namun lembut.

“Saya mengenal beliau karena dekat dengan LVRI.Setiap beliau ke Jogja pasti saya sowan karena yang jaga museum adalah Pak Gatot merupakan teman saya,” ujarnya.(yve)