KORANBERNAS.ID — Seorang kakek Setronadi (80) alias Ngatiman warga Lengkong, Desa Donomulyo, Kulonprogo, tewas setelah berkelahi dengan tetangganya sendiri Jumat (8/9/2017). Perkelahian hanya karena berebut alat pertanian yg tak seberapa harganya.

Beberapa sumber menyebutkan, percekcokan korban dengan Warso Wiyono (69) di jalan gang depan rumah Setronadi. Cekcok dipicu masalah pinjam meminjam cangkul kecil yang disebut plancong.

Percekcokan keduanya berlanjut perkelahian. Perkelahian ala usia lanjut bukan saling pukul tetapi saling dekap dan bantingan hingga roboh. Keduanya sempat dilerai oleh warga lainnya namun tetap berlanjut. Diduga jarena usia lanjut, Setronardi akhirnya kehabisan napas dan jatuh tak sadarkan diri.

Korban yang tergeletak lemas di tanah akhirnya ditolong tetangga. Namun ternyata nyawa korban tidak tertolong. Kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Nanggulan. Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk proses otopsi.

Baca Juga :  Kaum Perempuan Jangan Hanya Jadi Penonton

“Penyebab kematian korban kita masih menungu kerangan resmi dari dokter. Pelaku sudah kami amankan di Polsek,” ujar Panit Reskrim Polsek Nanggulan, Iptu Hadi Purwanto.(yve)