Berlari Sambil Nikmati Obyek Wisata Sejarah

180
Peserta Malioboro KulineRun start dari Grand Inna Malioboro, Minggu (26/11/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Tidak kurang 1.400 pelari dari dalam dan luar negeri ambil bagian menyemarakkan Malioboro KulineRun yang diselenggarakan Grand Inna Malioboro, Minggu (26/11/2017).

Peserta dilepas oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi didampingi Direktur Operasi PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Satria Pringgodani.

“Malioboro KulineRun merupakan estafet event Padang KulineRun yang diselenggarakan di Padang pada September 2017,” ungkap Retna Kusuma, Public Relations Grand Inna Malioboro.

Para peserta berlari menyusuri rute jalan utama dalam Kota Yogyakarta (city run) sambil menikmati obyek bersejarah atau daya tarik wisata seperti Benteng Vredeburg dan Istana Negara Gedung Agung.

Pada beberapa titik peserta dihibur suguhan musik tradisional. Begitu sampai di garis finish langsung disambut dengan hidangan dan kuliner khas Jogja seperti nasi gudeg, nasi pecel, soto ayam dan wedang secang. Para peserta juga dapat menikmati 40 stan kuliner khas Jogja.

Baca Juga :  Dukung Pemda DIY Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Adapun pemenang kategori 10K laki-laki adalah pelari dari Ethiopia, sedangkan wanita dari Yogyakarta. Pemenang 5K laki-laki dari Kenya Afrika Timur, wanita dari Yogyakarta dan pemenang 2.5K dari Yogyakarta. Total hadiah senilai Rp 50 juta.

Menurut Retna Kusuma, event ini memperoleh dukungan dari BUMN seperti Bank Mandiri, BRI, Garuda Indonesia, PT KAI, PGN, Semen Gresik, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Asuransi Jasindo, PT Jiwasraya, Pegadaian, PFN, PT Telkom Indonesia serta Sarinah.

Sebagai event series, kegiatan itu akan dilaksanakan di Medan pada Januari 2018 dan Maret 2018 di Surabaya. (sol)