Bermodal KTP, Bawa Pulang Produk Idaman

591
Muliana Wijaya bersama pimpinan Spektra DIY saat pameran Spektra Meriah di JCM, Kamis (2009/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Promosi belanja semakin bervariasi.Semua untuk menarik perhatian dan mendorong penjualan. Salah satunya, adalah promo yang digelar di Pameran Spektra Meriah, di Jogja City Mall 18-23 September 2018.

Selama pameran berlangsung, pengunjung yang berminat dengan produk-produk eletronik, furniture, gadget, produk rumah tangga tidak perlu membayar sepeserpun. Mereka cukup menunjukkan KTP, maka barang yang diminati langsung dapat dibawa pulang.

Suharti (38) warga Sleman mengaku kaget ketika disodori penawaran ini. Keinginannya memiliki lemari es dua pintu tanpa uang muka dan biaya administrasi, akhirnya kesampaian.

“Saya ambil yang harga 5 jutaan. Angsurannya sama dengan yang di toko. Bedanya di pameran ini tidak ada biaya apapun,” katanya.

Dept Head Marketing Spektra, Muliana Widjaja mengatakan, program ini bisa diwujudkan atas kolaborasi antara sejumlah toko dengan Spektra selaku leasing. Masing-masing, berani memangkas biaya untuk mendorong penjualan produk.

Pameran Spektra Meriah sendiri, menurut Muliana, digelar di puluhan kota besar se Indonesia. Khusus di Jogja, perusahaan grup dari FIF ini memberikan promo spesial dengan cukup membayar Rp 0 pengunjung dapat langsung membawa barang elektronik impian serta mendapatkan hadiah langsung di setiap transaksinya. “Pengunjung juga akan mendapatkan promo lainnya, yakni potongan sampai dengan 3 kali angsuran,” katanya.

Baca Juga :  Mahija Resort, Pilihan Wisata Berbalut Tradisional Jawa
Sales memberikan penjelasan tentang produk kepada pengunjung pameran. (istimewa)

Pameran ini digelar, kata Muliana, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan barang elektronik serta perabotan rumah tangga impian, melalui proses yang simpel dan harga yang lebih murah.

“Kami melihat adanya kebutuhan masyarakat Indonesia terutama dalam memiliki barang-barang elektronik, gadget dan perabotan rumah tangga sangat besar. Sehingga, Spektra hadir di kota-kota Indonesia untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pelanggan dapat membawa pulang barang impian mereka, dengan cara yang mudah dan lebih cepat,” tutur Muliana

Tahun ini, pameran serupa digelar di lebih banyak kota di Indonesia. Semester I -2018, pameran digelar di Tegal, Sidoarjo, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Kendari, Solo, Malang, Palembang, Samarinda, Binjai, Batam dan sejumlah kota lain.

Baca Juga :  Teknologi Dorong Perkembangan Promotor Event Kecil

Di akhir Juli, pameran ini juga digelar di Cikupa, Bandung, Denpasar, dan Surabaya. Kemudian disusul pameran di  Pekalongan, Pekanbaru dan Sidoarjo di bulan Agustus. Pameran di Jogja digelar berbarengan dengan di Bekasi.

Marketing Head Spektra Area DIY, Dhaneswara Putra mengungkapkan, pihaknya menargetkan omset sebesar Rp 4 miliar selama pameran berlangsung. Angka ini naik 25 persen dibandingkan target omset pada pameran serupa yang digelar sebelumnya di Jogja.

DIY sendiri, kata Dhanes, menjadi kota penting dan memberi kontribusi besar bagi Spektra secara nasional. Karakter nasabah di Jogja juga baik, dibuktikan dengan rendahnya kasus kredit bermasalah.

“Omset di DIY mencapai 9 miliar per bulan. Sedangkan omset nasional sekitar 300-an miliar. Kontribusi terbesar dari produk gadget yang mencapai lebih dari 50 persen. Disusul dengan produk elektronika. Sedangkan pembiayaan untuk furniture dan laptop hanya di kisaran 10 persen,” jelasnya. (*/SM)