Bikin Rusuh, Siap-siap Kena Denda Rp 20 Juta

209
Panit I Bhinmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja SH memberi himbauan agar penonton menjaga ketertiban saat pertunjukan dangdut OM Mawar Rimba di Lapangan Cemoro, Sungapan, Argodadi, Sabtu (04/11/2017) malam . (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Sebuah spanduk besar terbentang di depan panggung saat pertunjukan dangdut OM Mawar Rimba dengan bintang tamu Uut Selly di Lapangan Cemoro, Sungapan. Desa Argodadi, Sedayu, Sabtu (4/11/2017) malam. Spanduk tersebut bertuliskan ‘Bikin Rusuh, wajib ganti rugi (denda) Rp 20 juta”.

Kendati sudah terpasang spanduk warna kuning dan mencolok tersebut, aparat tetap melakukan pengamanan maksimal sehingga pertunjukan yang selesai hingga tengah malam itu berjalan aman terkendali dengan dibanjiri sekitar 7.000 penonton. Pertunjukan dangdut ini sendiri digelar dalam rangka peresmian jalan di Desa Argodadi.

Selain aparat kepolisian dari Polres Bantul yang menurunkan 1 peleton dan Polsek Sedayu yang dipimpin Kapolsek Kompol Sugiarto Amd,nampak juga anggota TNI dari Koramil 02/Sedayu dibawah kendali Danramil Kapten (Inf) Kusmin.

Baca Juga :  Pelaksana Pembangunan Pasar Jeblok Kena Tegur

Sebelum pertunjukan dimulai, Panit 1 Bhinmas Polsek Sedayu, Iptu Agus Supraja SH memberikan himbaun kepada penonton untuk selalu menjaga ketertiban.

“Jika dalam pertunjukan ini ternyata ada yang melakukan keributan,maka pertunjukan akan kita hentikan,” tegas Iptu Agus. Selain itu dirinya juga memberi peringatan kepada penonton untuk tidak minum-minuman keras maupun membawa senjata tajam. Jika kedapatan, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kepada panitia kami minta untuk menyediakan air bagi para penonton yang berjoged. Setelah usai, kami juga meminta penonton mengambil kendaraan dengan tertib dan kembali ke rumah masing-masing,”kata Iptu Agus.

Sementara itu salah satu penontoan Andre mengatakan pertunjukan malam itu berjalan aman dan lancar serta dirinya bisa menyaksikan dangdut dengan rasa tenang.

Baca Juga :  PT Angkasa Pura Ambil Langkah Pengosongan Paksa

“Alhamdulillah semua aman. Terimakasih kepada semua pihak dan tentunya aparat baik dari TNI, Polri dan pihak lainnya,” jelasnya. (yve)