Blogger Jelajahi Obyek Wisata Baru

279
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI  bersama blogger menjelajahi obyek wisata baru di Kecamatan Prambanan, Kamis (19/10/2017) sore. (bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman bersama 20 blogger melakukan penjelajahan ke obyek-obyek wisata baru di Kecamatan Prambanan dengan tajuk Fun Trip, Kamis (19/10/2017) sore.

Kegiatan ini untuk memperkenalkan dan mencoba memviralkan destinasi wisata baru yang ada di Kecamatan Prambanan.

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI yang turut serta pada kegiatan tersebut berharap potensi wisata di Kabupaten Sleman diberdayakan semaksimal mungkin.

Obyek wisata di suatu wilayah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jika dikelola dengan baik.

“Apabila kegiatan pariwisata ini bisa berjalan, maka akan berimbas juga pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Menurut dia, keberhasilan pengelolaan destinasi wisata salah satunya ditentukan oleh sosialisasi, di antaranya melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Baca Juga :  PNS Pensiun Didoakan Panjang Umur

“Makanya kita ajak blogger ini kan tujuannya agar nanti hasil kegiatan ini  bisa diupload, sehingga bisa diketahui masyarakat luas,” imbuhnya.

Sunset Bukit Klumprit. (bid jalasutra/koranbernas.id)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Dra Tri Endah Yitnani MSi,  mengungkapkan obyek wisata bisa menjadi lahan pekerjaan bagi warga di sekitarnya.

Endah  berharap, para pemuda dan masyarakat terus menumbuhkan kreativitasnya untuk memberdayakan potensi obyek wisata yang ada di wilayahnya.

“Sebenarnya itu bisa jadi lapangan pekerjaan juga ya. Saya harap para pemuda bisa terus berkreasi lagi,” ungkapnya.

Ada tiga destinasi wisata yang dikunjungi dalam kegiatan Fun Trip tersebut, dengan meeting point di Obyek Wisata Tebing Breksi.

Pertama, peserta diajak menjelajahi Sela Langit. Di sana peserta disuguhi pemandangan Rawa Jombor Kabupaten Klaten yang luar biasa dari ketinggian Sela Langit.

Baca Juga :  Perempuan Gada Terdepan Cegah Terorisme

Kedua, peserta berpindah ke Bukit Teletubies dengan pemandangan Rumah Dome Teletubies dari ketinggian. Terakhir, peserta menikmati sunset di Bukit Klumprit yang sangat eksotis.

Dari Bukit Klumprit peserta bisa melihat city view dengan latar belakang sunset yang sempurna. (sol)