Bocah Pemanjat Tiang Bendera Merasa Senang di Jogja

823
Joni bersama Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia SE berfoto di Tugu Jogja. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Yohanes atau biasa dipanggil Joni, yang viral di media sosial dengan aksi heroiknya memanjat tiang bendera setinggi 23 meter tanpa alat bantu apa pun serta tanpa alas kaki, merasa senang berada di Jogja.

Bocah asal Desa Silawan Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengungkapkan perasaannya saat berlibur ke Kota Gudeg, Selasa (21/08/2018).

Joni yang belum lama ini memperoleh hadiah dari Presiden RI Joko Widodo, mengaku tidak menyangka bisa jalan-jalan ke kota ini.

Apalagi dia ditemani langsung oleh Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia SE, Kasdim 0734/Yogyakarta Mayor Inf M Munasik, sertaDanramil 01/Jetis  Kapten Inf A Latih.

Pada kesempatan itu Joni bersama Dandim Jogja berfoto di ikon Kota Yogyakarta yaitu Tugu Jogja.

Baca Juga :  Kawasan Volcano Tour Merapi Tidak Direboisasi

“Saya mengagumi aksi heroik Yohanis memanjat tiang bendera yang talinya terlepas untuk menyelamatkan upacara pengibaran Merah Putih di Pantai Mota’ain Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur,” ungkap Letkol Bram Pramudia.

Berkat kesetiaan dan kecintaan kepada NKRI dengan keberaniannya, bendera Merah Putih dapat dikibarkan dalam upacara di wilayah perbatasan negara dengan Timor Leste itu.

Aksi bocah itu menyita perhatian publik dan menjadi viral di berbagai jejaring media sosial. Dia pun menuai banjir pujian dari publik. (sol)