BPTC, Klub Taekwondo Baru yang Langsung Menggebrak

451
Puji Bowo Yuwono bersama atlet-atlet Taekwondo Bintang Perwira Taekwondo Club (BPTC) Purbalingga. (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Belum genap setahun berdiri, keberadaan Bintang Perwira Taekwondo Club (BPTC) sudah mampu menorehkan prestasi yang membanggakan.

Pada Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tingkat Kabupaten Purbalingga 2018 baru-baru ini, atlet Taekwondo dari BPTC  mampu menggebrak dengan merajai perolehan medali.

Sedangkan pada Popda tingkat Eks Karesidenan Banyumas yang digelar di Banjarnegara,  pekan lalu, enam atlet Taekwondo dari BPTC  lolos  ke Popda tingkat Provinsi Jateng  yang akan digelar di Semarang, awal April mendatang.

“Ini prestasi yang amat membanggakan. Meskipun kami baru berdiri  Mei 2017, atau belum ada satu tahun, namun kami sudah mampu meraih prestasi  yang bisa dibanggakan,”  ujar Puji Bowo Yuwono  (50), mewakili  pengurus BPTC kepada koranbernas.id di sela-sela latihan di Gedung Korpri Purbalingga, Minggu (25/3/2018).

Baca Juga :  Selamatkan Padi yang Terancam Mati

Di ajang Popda tingkat Eks Karesidenan Banyumas di Banjarnegara, pekan lalu, enam atlet Taekwondo dari BPTC  menorehkan prestasi membanggakan,  empat  berasal dari  siswa SMPN 1 Purbalingga.

Yakni, Praba Patricia, Catlea Are Castrum, Muhamad Nasid dan Nazwar Ahmad Ataya. Selanjutnya, Taurida dari SD Purbalingga Wetan 1 dan Syahfa dari SDN 1 Majapura Bobotsari.

“Mohon doanya, semoga pada Popda  tingkat Jateng atlet-atlet  Taekwondo dari BPTC mampu menjadi yang terbaik. Dan kini kami terus  gigih serta keras berlatih,” ujar Puji Bowo Yuwono.

Saat ini BPTC memiliki 35 anggota, yang rutin berlatih di Gedung Korpri Purbalingga Jalan Raya Kalimanah Purbalingga, setiap Kamis dan Minggu pukul 16:00-18:00. Latihan diintensifkan lagi menjelang kejuaraan.

“Mereka yang menjadi anggota BPTC kebanyakan usia SD, SMP dan SMA,” ujar Puji Bowo.

Baca Juga :  Candibinangun Desa Anti Politik Uang

Para atlet BPTC digembleng oleh pelatih-pelatih berpengalaman nasional, terdiri pelatih kepala Sabeum Maktub, dibantu Sabeum Irfan, Sabeum Ali dan Sabeum Susi.

Mereka selain dilatih  trik-trik  bermain Taekwondo yang baik,   juga digembleng melalui olahraga lari, sprint, skiping dan renang.

Berkat gemblengan itu, atlet-atlet BPTC memiliki fisik dan jiwa yang tangguh menghadapi lawan. Inilah kelebihan  BPTC, yang tidak dimiliki klub-klub lain di Purbalingga.

Bagi yang  menginginkan anak-anaknya digembleng  di BPTC, klub Taekwondo yang didirikan oleh pengusaha ternama di Purbalingga Doni Eriawan ini, silakan mendaftarkan diri sebagai anggota BPTC.

Anda bisa menghubungi Ketua BPTC, Triono, di nomor HP 081224153333  atau datang langsung setiap sore hari di Dojang atau tempat latihan di Gedung Korpri Purbalingga. (sol)