Buka Rekening di Bank Ini Bonus Nonton Konser Tulus

354
Dirut Bank BPD DIY Bambang Setiawan memberikan penjelasan pada Pers Conference, Senin (26/02/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS – Ada banyak cara ditempuh untuk menggaet anak muda supaya menabung di bank, sekaligus mempersiapkan masa depannya.

Dengan cara tersendiri, Bank BPD DIY merangkul kaum muda untuk membuka rekening di bank milik Pemerintah DIY tersebut. Mereka diberi bonus nonton konser gratis bertajuk Konser Istimewa Bank BPD DIY yang menghadirkan bintang tamu penyanyi pop ternama Indonesia, Tulus.

Direktur Utama (Dirut) Bank BPD DIY, Bambang Setiawan, mengatakan konser yang akan dihelat di The Alana Hotel Yogyakarta, Jumat (09/03/2018) malam, merupakan rangkaian dari program Hujan Hadiah Tabungan Sutera dan Sutera Emas yang telah memasuki tahun ke-25.

Adapun hadiah utama (grand prize) berupa satu unit Toyota Fortuner. Ditambah lagi hadiah lima unit motor Honda Beat, 10 lemari es, 10 mesin cuci dan 10 LED TV LG.

“Kami memilih menghadirkan Tulus karena dalam berbagai pemeringkatan berada pada rating tertinggi,” ungkapnya pada  pers conference di kantor pusat bank tersebut, Senin (26/02/2018).

Tahun sebelumnya, bank ini pernah mengundang Judika untuk memberikan hiburan sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia Bank BPD DIY.

Baca Juga :  Begini Cara Putri Gus Dur Hadapi Bully

Generasi zaman now  maupun  generasi zaman samana (generasi tua) memperoleh kesempatan yang sama bisa menyaksikan konser tersebut.

Menariknya lagi, dengan membuka tabungan di Bank BPD DIY generasi milenial selain gratis menyaksikan konser Tulus juga memiliki tabungan di bank tersebut.

Artinya, uangnya di tabungan tetap utuh beberapa bulan ke depan. “Tiketnya gratis hanya diganti dengan membuka rekening tabungan. Uangnya tidak hilang,” kata dia. Di luar dugaan, tiket Konser Istimewa Bank BPD DIY saat ini sudah terjual habis (sold out).

Di sela-sela konser nantinya akan dilakukan Penarikan Undian berhadiah Tabungan Sutera dan Sutera Emas kategori regional untuk nasabah di seluruh DIY.

“Seluruh nasabah Tabungan Sutera dan Sutera Emas Bank BPD DIY berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik,” kata Bambang Setiawan didampingi Direktur Pemasaran Bambang Kuncoro beserta jajarannya.

Hujan Hadiah Tabungan Sutera dan Sutera Emas tahun ke-25 dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada nasabah setia Bank BPD DIY.

Bambang Kuncoro menambahkan, kehadiran artis nasional menjadi nilai tambah bagi penabung. Biasanya, pecinta musik menunggu-nunggu acara serupa kapan lagi digelar.

Baca Juga :  “Lho, Pohonnya Kok Cilik Banget”

“Maka kami ingin kegiatan ini berlanjut,” kata dia. Hingga saat ini Bank BPD DIY sudah memiliki 800 ribu penabung, dari sisi volume dana maupun jumlah penabung meningkat.

Kepedulian Bank BPD DIY kepada generasi milenial juga diwujudkan dalam bentuk kesempatan mengambil kredit. Sebagian dari mereka adalah penerus bisnis dari orangtuanya dan selama ini kreditnya lancar. Bank ini juga memberikan keterampilan bisnis terkait dengan servis atau layanan maupun tata kelola pengiriman barang.

Hingga akhir Desember 2017, total aset Bank BPD DIY sebesar Rp 10,69 triliun, dana pihak ketiga mencapai Rp 8.085 miliar atau mengalami peningkatan selama satu tahun terakhir (Desember 2016-Desember 2017) sebesar Rp 703 miliar, atau naik 9,52 persen dari posisi Desember 2016 sebesar Rp 7.382 miliar.

Adapun jaringan layanan Bank BPD DIY meliputi 7 Kantor Cabang, 33 Kantor Cabang Pembantu, 81 Kantor Kas, 25 Payment Point, 34 Layanan Syariah, 6 Kas Mobil serta 118 ATM. (sol)