Bulat Sudah, 34 DPD Desak Munaslub

160

KORANBERNAS.ID – Lengkap dan bulat sudah, dukungan ke arah digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Inilah fakta politik terbaru, sejumlah 34 DPD Partai Golkar tingkat satu se-Indonesia sudah sepakat munaslub.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar DIY, Drs Gandung Pardiman MM, menyatakan dengan adanya dukungan dari NTT, Papua dan Papua Barat maka sudah 34 DPD provinsi mendukung munaslub.

“Untuk itu,  DPP wajib menindaklanjuti permintaan tersebut. DPP tidak boleh menunda-nunda atau menolak munaslub dengan berbagai alasan yang dicari-cari. DPP jangan berkilah dengan alibi-alibi yang tidak masuk akal,” kata Gandung Pardiman, Selasa (05/12/2017).

Dia menegaskan, DPP itu mandatoris dari DPD provinsi, kabupaten/kota dan Hastakarya, DPP wajib hukumnya menerima dan menindaklanjutinya.

Baca Juga :  Ini Dia, Siswa Sleman Peserta Olimpiade Nasional

“DPP jangan memicu kemarahan arus bawah, kalau tetap bersikukuh dengan pendiriannya maka DPD 1 didukung seluruh kader mengeluarkan senjata pamungkas yaitu membekukan DPP dan membuat presidium yang diisi oleh DPD 1, para senior dan atau pejuang partai yang tugasnya mempersiapkan dan melaksanakan munaslub,” paparmua.

Menurut dia, 99 persen kader Golkar sangat mendukung senjata pamungkas ini digunakan menyelamatkan Partai Golkar.

Dalam kondisi darurat seperti ini, langkah penyelamatan partai secara progresif wajib hukumnya untuk mewujudkan Golkar bersih, merakyat dan amanah.

Untuk mencegah masalah yang berkepanjangan dan kegaduhan yang meluas, DPP juga diminta dengan legawa menerima desakan dari arus bawah ini. “Gerakan ini jangan dianggap enteng,” tegasnya. (sol)

Baca Juga :  Terdengar Ledakan Kecil di Tengah Kobaran Api