Bupati Ajak Makmurkan Masjid

170

KORANBERNAS.ID — Dengan rombongan cukup lengkap, Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI, Jumat (08/09/2017), melakukan tour Safari Jumat di Masjid At-Tahirin Beloran Madurejo Prambanan. Ikut mendampingi Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes, Kepala Dinas PUP  dan Kawasaan Permukiman Ir Sapto Winarno MT, Camat Prambanan Eko Suhargono SIP.

Sri Purnomo menyampaikan megahnya masjid apabila tidak diimbangi dengan kemakmuran masjid rasanya hambar. Akan lebih baik bila kemegahan masjid tersebut juga diimbangi dengan makmurnya jamaah.

“Masjid yang  megah ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, bukan hanya untuk beribadah saja, misalnya untuk rapat maupun pembinaan mental generasi muda,” kata Sri Purnomo.

Kegiatan masjid yang selama ini berjalan perlu ditingkatkan dengan melibatkan generasi muda supaya terhindari dari perbuatan negatif. Waktu luang yang tidak dimanfaatkan dengan baik  biasanya akan timbul pikiran negatif.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Peringatan HUT Tagana

“Pengawasan dari orang tua terhadap generasi muda sangat diperlukan, dengan pengawasan yang baik maka perubahan perilaku anak sejak dini mudah diketahui,” ujarnya.

Pada bagian lain, Sri Purnomo mengungkapkan, Pemkab Sleman telah menerima  bangko KTP elektronik dari Kementerian Dalam Negeri sejumlah 25.000 keping. Seluruhnya sudah dicetak dan didistribusikan ke 17 kecamatan. Berdasarkan  data per 31 Agustus 2017  kebutuhan KTP-el yang harus dicetak sejumlah 31.194 keping.

Sri Purnomo kemudian menyerahkan e-KTP secara simbolis kepada masyarakat yang diwakili Camat Prambanan. Total KTP yang diserahkan sejumlah 1.000  keping, sedangkan Prambanan sendiri mendapat 50 keping. Diserahkan pula bantuan untuk yatim piatu dan lansia untuk masing-masing Rp 250.000 untuk 10 orang.

Baca Juga :  Sleman Terbaik Nasional Penyelenggara PKH

Camat Prambanan Eko Suhargono SIP menyampaikan, wilayahnya berpenduduk 53.756 jiwa terdiri dari 26.515 KK (Kepala Keluarga). Adapun tempat ibadah berupa masjid ada 110 unit, mushala 90, gereja Katolik 2 dan gereja Kristen ada 1. (bid jalasutra)