Bupati Buka Turnamen Volly Ball HUT RI

193
Sri Purnomo menyerahkan bola sebagai tanda dimulainya turnamen Volly Ball Bupati Cup tahun 2018 di Lapangan Voli RW 03 Sentul, Sido Agung Godean, Sabtu (11/08/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Bupati Sleman, Sri Purnomo membuka secara simbolis turnamen Volly Ball Bupati Cup tahun 2018 di Lapangan Voli RW 03 Sentul, Sidoagung Godean, Sabtu (11/08/2018). Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan penyerahan bola voli kepada wasit yang sekaligus menandai dimulainya pertandingan pertama.

Sri Purnomo menilai kegiatan turnamen tersebut merupakan kegiatan positif dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. “Penyelenggaraan kegiatan ini mudah-mudahan menjadi semangat dalam mengisi Hari Kemerdekaan serta dalam rangka mengolahragakan  masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” kata Sri Purnomo.

Melalui kegiatan tersebut, Sri Purnomo berharap masyarakat dapat menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan berbagai kegiatan positif, serta diharap mampu menjadi motivasi bagi para atlet voli untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Baca Juga :  KAMMI Bentuk Cabang di Korea Selatan

Sebelumnya, Budi Wahyudi selaku panitia menuturkan penyelenggaraan kegiatan tersebut bermula dari adanya desakan dan dorongan dari masyarakat penggemar olahraga bola voli di wilayah Sleman barat dan sekitarnya.

“Pastra seni yang merupakan wadah dari kegiatan para pemuda di RW 03 Sentul kemudian menyelenggarakan kegiatan ini dan menjadi tradisi dan kebiasaan warga setiap tahunnya melaksanakan turnamen dalam menyambut peringatan HUT kemerdakaan RI,” tutur Budi.

Turnamen ini melibatkan 38 Tim Putra dan 12 Tim Putri dengan memperebutkan Piala Bupati Sleman dan uang pembinaan sebesar Rp 34 juta  yang masing-masing Rp 19,5 juta untuk pemenang kategori putra dan Rp 14,5 juta untuk kategori putri.

Baca Juga :  Pangdam Tinjau Program Padat Karya Tunai

Pembukaan turnamen dilanjutkan dengan perhelatan pertama dari kategori putri yaitu Tim PDAM melawan Sinar Kencana. Adapun hasil dari pertandingan perdana tersebut dimenangkan oleh tim PDAM dengan skor 3-0. (SM)