Bupati dan Ketua Dewan ke Kroasia

476
Inilah foto yang beredar di berbagai grup Whats App. Dari kiri Bupati Purworejo Agus Bastian, Sekda Said Romadhon, Wakil Ketua DPRD, Yophi Prabowo dan Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi saat foto bersama di sebuah Cafe di Kroasia. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Bupati Purworejo Agus Bastian dan Ketua DPRD Purworejo, Luhur Pambudi diam-diam pergi ke Eropa, tepatnya di negara Kroasia. Di sana, mereka berkunjung ke Kantor Pemerintah Kota Budafox dan menuju ke Ibuota Kroasia, Zagreb.

“Kami melakukan presentasi tentang produk-produk Purworejo. Termasuk soal pertanian dan potensi-potensi wisata di Purworejo,” ucap Luhur Pambudi melalui pesan Whats App (WA) kepada koranbernas.id, Kamis (30/11/2017) pagi.

Bupati dan Ketua DPRD tak sendirian. Ikut dalam perjalanan tersebut,  Sekretaris Daerah Pemkab Purworejo, Said Romadhon dan Wakil Ketua DPRD, Yophi Prabowo.

Luhur mengaku tidak mau berkomentar lebih jauh, karena dia mengaku sebenarnya hanya diajak oleh Bupati Purworejo. “Saya No Comment aja, mas,” tulisnya dalam percakapan WA dengan koranbernas.id, Kamis (30/11/2017) siang.

Baca Juga :  Memprihatinkan, PNS Belanja Sabu ke Nusakambangan

Ditanya soal anggaran plesir ke Kroasia, Luhur masih bersedia menjawab. Menurutnya, biaya kepergian selama di Kroasia menggunakan APBD Kabupaten Purworejo. “Yang tahu soal anggaran di Setwan. Yang jelas kepergian ini menggunakan APBD 2 lah. Masak pakai anggaran pemborong. Bisa-bisa kami kena KPK,” jelas Luhur.

Padahal kehadiran Bupati Purworejo sangat dinanti dalam sidang mediasi Gugatan Perdata PKL Pendowo pada Rabu (29/11/2017) di Pengadilan Negeri (PN) Purworejo.

“Pak Bupati sedang ada kunjungan kerja ke Kroasia, Majelis Hakim,” demikian ucap Sri Setyowati, Kabag Hukum Pemkab Purworejo, memintakan pamit atasannya dalam persidangan, kemarin.

Belum ada konfirmasi resmi kapan Bupati Purworejo dan para pejabatnya kembali ke Tanah Air. Yang pasti kepergian mereka sangat disayangkan masyarakat terutama Pedagang Kaki Lima (PKL).

Baca Juga :  Ribuan Alumni SMPN Pituruh Bentuk Ikaliptu

“Kami sangat berharap Bupati Purworejo menemui kami semua. Bukan malah pergi ke luar negeri seperti sekarang ini. Banyak masalah yang harus diselesaikan di Purworejo. Seharusnya sebagai pemimpin memiliki hati untuk segera menyelesaikannya, bukan malah plesir,” ucap Wildan, salah seorang PKL. (SM)