Bupati Hadiri Peringatan HUT Tagana

284
Bupati Sleman, Sri Purnomo menghadiri HUT Tagana ke-14 di Posko Tagana Sleman, Sabtu (24/03/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sleman merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 pada Sabtu (24/03/2018), di Posko Tagana Sleman.

Pada kesempatan tersebut juga dilaunching “Armada Roda Dua TRC Tagana Sleman” yang akan menjadi fasilitas dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana.

Sriyono Hadi Susilo, Ketua FK (Forum Komunikasi) Tagana Kabupaten Sleman menjelaskan bahwa armada tersebut adalah hasil dari iuran anggota Tagana Sleman. Menurutnya launching armada tersebut bertujuan untuk mempermudah operasional tim Tagana Sleman dalam melakukan mitigasi bencana.

”Tujuannya biar teman-teman lebih cepat. Intinya ketika nanti ada bencana agar tim mudah diterjunkan untuk memberikan bantuan,” kata Sriyono.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang juga hadir pada acara tersebut berharap pada HUT yang ke-14 ini Tagana akan semakin dewasa dan profesional dalam mengemban tugasnya.

Baca Juga :  Jika Masih Ngebut, Jeep Merapi akan Dibekukan

Selain itu, Sri Purnomo juga berharap Tagana dapat terus aktif membangun budaya tanggap bencana pada masyarakat. Sehingga, mitigasi bencana mampu menjadi bagian dari perilaku dan budaya masyarakat.

”Semoga Tagama ini dapat semakin dewasa dan matang, serta semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya. Selain itu, Tagana juga diharapkan dapat semakin cekatan dan selalu siap siaga sebagai salah satu garda depan ketika terjadi bencana,” ungkapnya.

Kegiatan HUT Tagana Sleman kemudian akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, seperti Bhaksos Bersih Jalur Labuhan Ageng, Tagana Goes to School, Diskusi Peran Difabel dalam Penanggulangan Bencana, Penataan Gudang Tagana Sleman, Baksos Bencana Angin Ribut Kecamatan Minggir, Ziarah ke Makam Pahlawan Erupsi Merapi 2010, dan Outbond. (SM)

Baca Juga :  Denisa dan Rizky Wakili DIY ke Tingkat Nasional