Bupati Ingin Olahraga Jadi Rutinitas Warga

231
Ketua KONI Kabupaten Temanggung Tomi Eko Kartiko menyerahkan hadiah kepada salah seorang peserta senam massal yang beruntung. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Pemerintah Kabupaten Temanggung menyelenggarakan upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS)  tahun 2017, Senin (18/09/2017) di halaman Setda Kabupaten Temanggung. Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati HM Bambang Sukarno dihadiri pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala OPD, jajaran Pengurus KONI Temanggung  dan unsur terkait serta diikuti para mahasiswa, pelajar dan pemerhati maupun insan olah raga.

Bupati mengatakan, momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) sangat penting untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, pengorbanan serta perjuangan seluruh pihak yang berkontribusi dalam membangun kemajuan olahraga dari tingkat daerah hingga pusat.

Dedikasi yang dimaksud adalah mulai dari atlet, pelatih, manajer, pemilik klub, pimpinan cabang olahraga, para pembuat kebijakan, kampus-kampus dan sekolah olahraga, media dan juga masyarakat yang mencintai olahraga.

Ia juga mengatakan, perjuangan bangsa Indonesia menghadirkan kembali kejayaannya di bidang olahraga masih harus melalui jalan panjang dan penuh tantangan.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS Jabar Hoax

“Semangat olahraga yang mempersatukan ini, banyak kegiatan-kegiatan keolahragaan diarahkan untuk menumbuhkan kembali semangat cinta Tanah Air dan penyatuan kembali semangat kebangsaan dan solidaritas di antara sesama warga masyarakat,” ungkapnya, sembari menambahkan tak hanya tentang persatuan, olahraga diakui Bambang juga mengajarkan banyak hal tentang makna kejujuran, sportivitas, keadilan dan juga kebanggaan sebagai sebuah bangsa.

Ketua KONI Kabupaten Temanggung Tomi Eko Kartiko mengutarakan melalui momentum peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) 2017, dirinya mengajak kepada segenap masyarakat gemar berolahraga apa saja yang disukai.

Dengan berolahraga niscaya badan dan jiwanya akan menjadi lebih sehat dan bugar. Hal itu sesuai  ungkapan Mens Sana in Corpore Sano yang bermakna di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Tomi menambahkan, masyarakat yang gemar dan mencintai olahraga adalah dasar dari lahirnya prestasi olahraga. Sehingga dirinya pun berobsesi kegiatan keolahragaan di Temanggung semakin berkibar dengan meraih banyak prestasi di berbagai event baik skala regional (PORPROV) maupun skala nasional Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Baca Juga :  Akhirnya, Pelaku Pembakaran di Gunung Sindoro Ditangkap

“Seperti diketahui, pada tahun 2017, Kemenpora mencanangkan Gerakan Ayo Olahraga. Kegiatan ini sudah berjalan sejak Mei lalu dengan menggulirkan 3 program unggulan utama yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepakbola Pelajar (U-12, U-14, U-16 dan Liga Mahasiswa). Olahraga bukan hanya menjadi kewajiban atlet, namun masyarakat juga wajib untuk berolahraga,” ujarnya.

Seusai upacara, acara dilanjutkan mengikuti senam massal dengan memperebutkan berbagai doorprize cantik. Diantaranya  sepada gunung, kulkas, mesin cuci dan hadiah utama sebuah televisi berwarna layar datar. Acara senam massal berlangsung meriah yang diikuti para peserta peringatan HAORNAS. (SM)