Bupati Kebumen Rombak Pejabat

499
Bupati Kebumen HM Yahya Fuad, Kamis (28/09/2017) memimpin upacara di lingkungan Pemkab Kebumen. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Bupati Kebumen HM Yahya Fuad memastikan, Jumat (29/09/2017) melantik 5 pejabat eselon II B, hasil seleksi  terbuka/ lelang jabatan yang baru pertama kalinya diselenggarakan di lingkungan Pemkab Kebumen. Pada saat bersamaan dilantik pejabat lain eselon di bawahnya. Tak kurang 40 pejabat akan dimutasi atau dipromosikan.

“Karena efek domino, tentu tidak hanya 5 orang yang dilantik, ada pejabat lain,“ kata HM Yahya Fuad menjawab koranbernas.id, di Puskesmas Pejagoan, Rabu (27/09/2017).

Yahya Fuad yang didampingi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kebumen Mahmud Fauzi, belum bersedia menyebutkan kelima nama pejabat baru, yang akan memimpin  5 badan dan dinas, hasil seleksi terbuka.

Untuk jabatan Direktur Rumah Sakit dr Soedirman Kebumen, yang akan ditinggalkan dr H  Bambang Suryanto MKes karena pensiun per 31 September 2017, Yahya Fuad memastikan, belum ditunjuk pejabat definitif.

Baca Juga :  Kesan Pameran Kesejarahan yang Tidak Nyambung

Ini terjadi, lantaran seleksi terbuka gagal yang sebelumnya dilakukan gagal memilih Direktur RSDS Kebumen, karena jumlah pendaftar kurang dari 3 orang. Jabatan yang kosong per 1 Oktober 2017,  akan diisi pelaksana tugas direktur.

“Direktur RSDS masih pelaksana tugas. Namanya sudah ada, belum bisa disebutkan sekarang,“ kata Yahya Fuad.

Kepala Bagian Humas Pemkab Kebumen Sukamto kepada wartawan menjelaskan, ada 15 orang telah mengikuti semacam fit and proper. Kelima belas orang itu, hasil seleksi yang dilaksanakan satu tim independent di luar Pemkab Kebumen.

Pelaksanaan fit and proper, dipimpin Bupati HM  Yahya Fuad belum lama ini. Ada 2 orang perempuan yang  mengikuti  fit and proper, yakni Anna Ratnawati,  kandidat Kepala Dinas  Arsip dan Perpustakaan Daerah Kebumen dan Ida Indrayani Achmal untuk jabatan Kepala  Badan Pendapatan Daerah Kebumen.

Baca Juga :  Bekas Bangsal VIP Jadi Tempat Perawatan ODGJ

Pejabat baru hasil seleksi terbuka, akan menduduki  jabatan di dinas lain, yakni Kepala Dinas Perumahan dan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi,  serta  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kebumen. (SM)