Bupati Purworejo Lepas Kepergian Tri Handoyo

330

KORANBERNAS.ID — Dalam suasana haru yang mendalam, jenazah Drs H Tri Handoyo MM, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo yang sejak Desember 2016 lalu menjabat sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pekerintahan dan Hukum, Minggu (22/10/2017) siang dilepas ke peristirahatan terakhir. Peti jenazah diusung oleh pasukan Satpol PP Kabupaten Purworejo, dengan perlahan meninggalkan rumah duka di Pakel Baru menuju makam Nyai Tunjung Kluthuk.

Apa yang terjadi atas diri Tri Handoyo merupskan bukti kuasa Allah mengatur hidup dan mati hambaNya, kata bupati Purworejo Agus Bastian saat memberi sambutan pelepasan jenazah.

“Sehari sebelumnya, pak Tri Handoyo masih mendampingi saya melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Loano. Masih bercanda, wajah ceria dan tidak menunjukkan tanda-tanda sakit,” kata bupati tak mampu menahan isak tangisnya.

Baca Juga :  Luangkan Waktu Berkumpul tanpa Gadget

Sehingga ketika Sabtu (21/10/2017) sore Agus mendengar Handoyo meninggal akibat jatuh saat main tenis di lapangan tenis pemda, semua pejabat dan staf di jajaran pemkab Purworejo seakan tidak percaya.

Selain dari Pemkab Purworejo, saudara, handai taulan dan masyarakat di wilayah Kelurahan Sorosutan juga hadir pada upacara alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Semarang serta Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta tersebut.

Rasa duka atas meninggalnya Tri Handoyo tidak hanya dibuktikan dengan kehadiran para pelayat dalam jumlah sangat banyak. Tetapi juga terlihat dari puluhan karangan bunga ukuran besar yang melimpah sampai di jalan utama Pakel Baru. (yve)