Bupati Resmikan Jalan di Pakem

330
Bupati Sleman, Sri Purnomo menandatangani prasasti peresmian jalan Padukuhan Magerjo/Nepen, Cemoroharjo sampai dengan Kuweron/Kemput, Candibinangun Pakem, Selasa (03/10/2017) malam.(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Jalan sepanjang ± 2 km di Padukuhan Magerjo/Nepen, Cemoroharjo sampai dengan Kuweron/Kemput, Candibinangun Pakem diremikan Bupati Sleman, Sri Purnomo yang ditandai dengan penandatangan Prasasti, Selasa (03/10/2017) malam. Ikut mendampingi dalam peresmian tersebut antara lain Camat Pakem Suyanto SSos MM, Kepala Desa Candibinangun Sismantoro SH.

Sismantoro melaporkan, pembangunan jalan di padukuhan Magerjo/Nepen, Cemoroharjo sampai dengan Kuweron/Kemput tersebut menggunakan Dana Desa dan Silva dengan total biaya Rp 743,26 juta.

Dengan telah diresmikannya pembangunan jalan ini bukan berarti tugas dan tanggungjawab pemerintah desa telah selesai, justru tugas dan tanggungjawab yang lebih berat telah menanti, yakni menjaga dan memelihara sarana jalan yang telah dibangun.

Baca Juga :  Mahangga Unnes Gelar Kompetisi Futsal

Terkait hal tersebut Sri Purnomo mengatakan, tersedianya sarana jalan yang representatif akan merangsang dan memacu masyarakat maupun dusun-dusun di sekitarnya untuk melakukan berbagai aktifitas sosial maupun ekonomi, sehingga kehidupan masyarakat di sekitar jalur jalan tersebut kian dinamis dan tinggi tingkat mobilitasnya.(SM)