Bupati Sleman Beri Penghargaan Perangkat Daerah Berprestasi

161
Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sri Muslimatun didampingi Sekda Sumadi foto bersama usai menyerahkan penghargaan, Senin (19/02/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memberikan penghargaan kepada sejumlah Perangkat Daerah (PD) dan Unit pelayanan Teknis (UPT) berprestasi dalam upacara bendera rutin yang diselenggarakan di lapangan Pemkab Sleman, Senin (19/02/2018).

Penghargaan itu diserahkan langsung Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI dan Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sumadi SH MH, berdasarkan Laporan hasil Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Sleman Tahun 2017.

Adapun penilaian kinerja dilakukan terhadap 23 Perangkat Daerah dan 30 UPT. Tujuannya untuk mendorong peningkatan pelayanan publik sesuai kebutuhan pengguna pelayanan dan patuh terhadap Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Dalam rangka memacu kinerja PD di Pemerintah Kabupaten Sleman kita melakukan penilaian, untuk terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik,” kata  Sumadi.

Tim penilai diketuai Sekda dengan anggota Bagian Organisasi, Bappeda, BKPP dan Inspektorat.

Sumadi menjelaskan mekanisme penilaian dilakukan tiap tahun terhadap dokumen laporan kerja penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Peninjauan ke  Perangkat Daerah maupun UPT.

Sedangkan hasilnya, perangkat daerah berprestasi Terbaik I Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Terbaik II Rumah Sakit Umum Daerah Prambanan dan Terbaik III Dinas Perindustrian dan Perdangangan.

UPT Berprestasi Terbaik I diraih Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mlati II , Terbaik II UPT Layanan Pengadaan Secara Elektronik Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Terbaik III Pusat Kesehatan Masyarakat Gamping I.

Sumadi mengharapkan penghargaan ini dapat memicu Perangkat Daerah yang lain untuk bekerja lebih optimal dan mempunyai standar yang baik.

“Ke depan sekitar tahun 2019 PD yang berhasil mendapatkan prestasi nasional kita beri penghargaan kenaikan anggaran yang dialokasikan untuk peningkatan pelayanan dan kinerja Perangkat Daerah yang berprestasi tersebut,” jelas Sumadi. (sol)