Bupati Sleman Resmikan Student Park STTNAS Yogyakarta

724
Bupati Sleman Sri Purnomo meresmikan gedung Student Park STTNAS Yogyakarta, Sabtu (16/09/2017). (dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Bupati Sleman Sri Purnomo meresmikan Student Park di kampus Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta, Sabtu (16/09/2017). Ketua STTNAS Yogyakarta, Ir H Ircham MT, mengemukakan pembangunan fasilitas pendidikan Student Park di area seluas 3.030 meter persegi itu menghabiskan dana sebesar Rp 9 miliar.

“Student Park menjadi bagian penting proses pendidikan sehingga kampus benar-benar menjadi tempat menimba ilmu serta tempat pembentukan karakter mahasiswa. Student Park menjadi ruang kreasi dan ekspresi positif bagi para mahasiswa,” ungkapnya.

Pembantu Ketua 3 STTNAS, Hill Gendoet, menambahkan saat ini ada 17 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Keberadaan Student Park sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk pengembangan diri.

Koordinator Kopertis Wilayah V Bambang Supriyadi menyatakan, tambahan gedung dan fasilitas tersebut menambah kapasitas STTNAS sebagai perguruan tinggi berkualitas. “Selain itu, Student Park ini juga menambah poin bagi akreditasi kampus,” ujarnya.

Secara khusus Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat kepada STTNAS Yogyakarta dengan diresmikannya gedung baru tersebut.

Di Sleman, lanjut dia, tercatat ada 40 perguruan tinggi dengan 250.000 mahasiswa. Ini adalah potensi namun juga memunculkan kerawanan penyalahgunaan narkoba. Pemerintah dan aparat sudah melakukan antisipasi dengan cara membentuk satuan tugas (Satgas) antinarkoba sampai level kelurahan dan kampung.

Keberadaan satgas diharapkan mampu menjaga wilayah Sleman dari peredaran gelap narkoba. Kampus diharapkan bersinergi ikut menjaga wilayah Sleman dari peredaran narkoba.

Tak lupa, dia juga berpesan kampus bisa membantu mempopulerkan nama Sleman dalam setiap kegiatannya. Peresmian Student Park ditandai pemotongan pita serta peninjauan gedung. (sol)